Ekbis

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pengunjung Plaza Marina Wajib Pakai Face Shield

Surabaya (beritajatim.com) – Para pengunjung yang hendak berbelanja di Plaza Marina, Margorejo, Surabaya, diwajibkan mengenakan face shield. Hal itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan.

“Iya awalnya pake face shield aneh, tetapi lama-lama demi memutus wabah Covid-19, dirasa sangat penting. Dan kini menjadi biasa,” demikian disampaikan salah seorang pengunjung Marina Plaza.

Dibanding dengan pusat perbelanjaan yang lain, hanya Plaza Marina yang membuat regulasi ini. Pertengahan Mei kemarin, aturan itu ditetapkan. Bahkan di dua pintu masuk Plaza Marina, terdapat penjual face shield. Penutup wajah tersebut dijual Rp 15 ribu.

Seluruh pengunjung Marina Plaza menggunakan masker dan face shield. Bagi karyawan masih ditambah menggunakan sarung tangan. Kali ini, pengunjung Marina sudah tidak ada yang menggerutu. Mereka justru merasa nyaman, dengan demikian bisa belanja dengan tenang.

Fransisca Maria Budiman, General Manager Marina Plaza mengatakan, aturan itu sangat penting diberlakukan. Karena kontak pembeli dengan penjual di Marina berlangsung lebih lama dan lebih dekat. Karenanya, dibutuhkan dobel pengaman.

“Di sini, prilaku pedagang dan pembelinya itu saling mendekati, karena harus menunjukkan fitur-fitur, belum lagi menjelaskan, mengajari. Dan itu tidak mungkin dilakukan dengan jarak 1 meter. Saya sudah mengamati semua itu,” jelas Fransisca.

“Nah, meskipun masker sudah diwajibkan oleh pemerintah, tetapi, karena interaksi kami yang membutuhkan jarak sangat dekat, juga memakan waktu juga lama, belum lagi pindah-pindah toko. Maka setelah saya pelajari kita butuh doble protection. Selain masker, face shield ini sangat penting,” tegasnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar