Ekbis

Pengunjung Mal Gresik Naik Tajam

Gresik (beritajatim.com) – Adanya larangan mudik oleh pemerintah menguntungkan bagi pelaku usaha utamanya mal yang beroperasi di Gresik. Selama bulan ramadan hingga menjelang lebaran, okupansi di dua mal tersebut naik drastis.

Dua mal yang mulai kebanjiran okupansi. Yakni, Icon Mall dan Gressmall akhir pekan rata-rata okupansinya mencapai 7 hingga 8 ribu orang.

Di Iconmall misalnya, para pengunjung terlihat memadati sejumlah tenant yang ada. Terutama tenant kuliner dan fashion. Hal serupa di Gressmall. Pengelola mal setempat terus berlomba-lomba menarik pengunjung dengan menawarkan promo.

Peningkatan okupansi itu, tidak seperti lebaran tahun lalu. Sebab tahun lalu, di kedua mall itu sampai terjadi antre panjang saking banyaknya pengunjung.

Perwakilan Gressmall Hendra menuturkan, selain tenan, pengunjung juga tertarik dengan adanya bazaar. Sebab, disitu terdapat sejumlah kebutuhan untuk puasa hingga persiapan menyambut hari raya. Memang dirinya pun mengakui apabila tenan-tenan sangat diuntungkan, sebab hampir seluruh tenan tidak sepi.

“Selama puasa, terutama menjelang lebaran ini traffic okupansi alhamdulillah cukup baik. Pengunjung mulai berdatangan dari pukul 10:30 wib hingga tutup. Meski mengalami kenaikan okupansi, kami tetap menghimbau dan mengawasi terkait prokesnya,” tuturnya, Minggu (9/05/2021).

Menurut data yang diperoleh, okupansi kunjungan di kedua mall itu bisa mencapai 7-8 ribu pengunjung per hari di hari weekend. Sementara di hari biasa, kunjungan pun masih tinggi berkisar 4-5 ribu. Jumlah itu meningkat sekitar 10 persen dibandingkan bulan lalu. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar