Ekbis

Penguasaha Muda Diminta Berkontribusi Kembangkan Potensi Wisata Malang

Pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Malang.

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, M Sanusi meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Malang, untuk berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Malang. Sebab, pariwisata menjadi ikon utama Malang Raya.

“Yang utama jasa pariwisata yang menjadi ikon Malang, yakni pengembangan wisata. Karena dengan wisata itu akan menggerakkan perekonomian dan efek sampingnya itu bisa bergerak dengan cepat,” kata Sanusi, Kamis (7/11/2019).

Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Malang sendiri resmi dilantik di Hotel Grand Cakra, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis. Pada pelantikan tersebut, A Hendik Purbaya dipilih menjadi Ketua BPC HIPMI Kabupaten Malang.

Sanusi berharap setelah dilantik HIPMI dapat segera merealisasikan program-programnya di Kabupaten Malang. Sehingga tingkat perekonomian di Kabupaten Malang dapat tumbuh berkembang.

“Mereka itu punya usaha di berbagai aneka ragam kebutuhan masyarakat. Saya akan bangga kalau nanti HIPMI ini bisa terus berkembang mengelola potensi Kabupaten Malang. Pendopo itu bisa dipakai kegiatan HIPMI. Kami ada dua pendopo, di Kota Malang dan Kepanjen,” papar Sanusi.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Malang, A Hendik Purbaya, mengungkapkan pihaknya telah menyiapkam konsep pembangunan pariwisata secara digital. Konsepnya berbasis media sosial. Dia juga bertekad menyebarkan semangat entrepreneurship yang didasari dengan teknologi terkini kepada masyarakat.

“Konsep pariwisata digital itu seperti banyak sekali sosial media, kemudian channel-channel youtube. Kami akan menjadikan HIPMI Kabupaten Malang sebagai pusat komunitas bisnis dan kewirausahaan yang berbasis teknologi 4.0 dengan society 5.0,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar