Ekbis

Pengen Jadi Youtuber? Ciptakan Dulu Konten Kreatif Kamu

Surabaya (beritajatim.com) – Kini cita-cita anak muda tak lagi sekadar ingin jadi dokter, guru atau insiyur, tetapi justru ingin jadi youtuber, influenzer sosial media hingga vlogger. Sadar akan perubahan zaman itu IM3 Ooredoo menantang para kawula muda untuk menciptakan konten kreatif digital yang positif sehingga bisa menggerakkan netizen untuk berbuat lebih baik.

Menggandeng YouTube FanFest, Indosat Ooredoo meluncurkan ‘Collabonation – Freedom To Collaborate’, sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.

Melalui kolaborasi, anak muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat. Kegiatan ini dihelat dalam bentuk Showcase Event di 5 kota besar yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Liveshow di Jakarta. Acara ini akan menampilkan banyak kreator lokal, serta menjadi ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idolanya.

Bagi anak muda Surabaya Showcase YouTube FanFest Surabaya akan digelar pada tanggal 5-6 Oktober 2019 di Grand City Expo Surabaya, IM3 Ooredoo akan bekerja sama dengan dua Kreator YouTube yaitu BATS Channel dan Londo Kampung.

Dalam Showcase ini BATS Channel dan Londo Kampung akan menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi, yang akan menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.

Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo mengatakan, Konten kreator atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, sehingga kini menjadi YouTuber bisa dijadikan sebuah profesi.

“Untuk itu IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation – Freedom To Collaborate, yang mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital yaitu dengan cara berkolaborasi, sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik. Di Showcase YouTube FanFest Surabaya nanti, IM3 Ooredoo bersama BATS Channel dan Londo Kampung akan memperlihatkan bagaimana membuat sebuah konten kolaborasi yang seru dan berkualitas,” tandasnya. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar