Ekbis

Pendidikan Pramugari

Pengen Jadi Pramugari, Ini Cara Paling Cepat

Endri Haryati, Pemilik Angkasa Avia bersama para siswa pramugari memberikan workshop cara cepat menjadi pramugari

Surabaya (beritajatim.com) – Menjadi seorang pramugari menjadi salah satu cita-cita yang paling diidamkan saat ini. Maka tak heran jika kini banyak sekolah yang berfokus pada pendidikan pramugari dan maskapai di Indonesia.

Bahkan yang menarik kini, mereka bukan lagi menunggu untuk mendapatkan siswa. Program jemput bola pun dilakukan,. Salah satunya Angkasa Avia yang kini lebih memilih turun ke sekolah untuk memberikan workshop dan membagi beasiswa.

Para calon pramugari ini sengaja didatangkan mengikuti sosialisasi untuk mengajarkan bagaimana menjadi pramugari yang profesional. Mulai dari cara penyampaian kepada para penumpang hingga memberikan pelayanan yang baik di setiap maskapai.

Bukan hanya kota Surabaya yang menjadi targetnya, para calon pramugari ini pun terjun. Salah satuhnya sekolah swasta se-kabupaten Bangkalan di SMKs Kesehatan Yanas Husada Bangkalan, Jumat (6/9/2019) yang diikuti oleh seluruh guru BK.

Endri Haryati, pemilik Angkasa Avia mengatakan, workshop ini kerap digelar khusus untuk para guru bimbingan konseling tentang strategi kerja di maskapai.

“Kegiatan ini disosialisasikan bagaimana strategi murid jika masuk sekolah pramugari dan maskapai ini bisa melihat peluang kerja seperti apa ke depannya. Makanya kita bawa juga para alumni dan pramugari dari sekolah ini yang sudah senior,” ucap Endri Haryati.

Endri menambahkan, kegiatan semacam ini diharapkan para siswa yang memiliki keinginan sebagai pramugari dan bekerja di maskapai bisa mengenyam pendidikan lebih matang di sebuah lembaga pendidikan yang berkompeten dan memiliki lisensi aviation secury dan dangerous goods dari direktorat kementrian perhubungan.

“Kegiatan ini untuk menarik minat para siswa yang suka dengan dunia pramugari, bisa bersekolah dengan dilembaga pendidikan yang berkompeten,”imbuhnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar