Ekbis

Pengembang Properti Gresik Perluas Kawasan Baru

Gresik (beritajatim.com)– Pandemi Covid-19 yang telah berjalan selama tujuh bulan tidak menghalangi semangat pengembang properti Gresik. Mereka terus mengembangkan kawasan pemukiman baru.

Salah satu pengembang properti yang mengembangkan kawasan baru itu adalah PT Keluarga Sejahtera Propertindo (KSP) Gresik. Pengembang properti itu, saat ini sedang membangun kota mandiri di lahan seluas 600 hektar.

Dari total lahan tersebut, 30 hektar lahannya sudah digarap untuk mengembangkan kawasan baru yang diberi nama Golden Eats dan North Boulevard di wilayah Kebomas, Gresik dengan membidik segmen middle end.

CEO PT KSP Gresik, Thoriq Majiddanor mengatakan, pertimbangan dirinya mengembangkan kawasan ini di tengah pandemi Covid-19 karena moment. Sebab, sebelumnya setelah membangun kawasan baru. Unit yang ditawarkan ke masyarakat sold out, atau terjual habis.

“Berkaca dari permintaan itu, kami membangun lagi kawasan baru dengan membidik pasar middle end dan lokasinya pun berdekatan dengan exit Tol Bunder, Kebomas,” katanya, Rabu (23/9/2020).

Ia menambahkan, saat membangun kawasan pertama di daerah Manyar, Gresik. Ada 235 unit yang ditawarkan ke masyarakat. Dari jumlah tersebut, habis terjual. Sementara untuk kawasan yang baru. Yakni, Golden East dan North Boulevard ada 189 unit yang akan dibangun.

Diakui Thoriq Majiddanor, pasar properti di Gresik tidak terganggu dengan adanya pilkada. Sebaliknya, dirinya malah tertantang membangun Kota Gresik melalui kawasan baru. “Properti dan politik tak ada hubungannya. Malah kami berharap adanya kawasan baru bisa menciptakan ekonomi baru bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Dirut KSP Gresik, Deni Hardian menyatakan ada tiga kunci agar properti tetap diminati konsumen. Pertama, lokasi yang strategjs, kedua punya konsep, dan ketiga memiliki high demand. “Unit baru yang kami tawarkan memiliki tiga kunci tersebut. Harganya pun terjangkau mulai Rp 450 juta hingga Rp 1,1 miliar,” tandasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk