Ekbis

Pengembang Properti Gresik Bidik Pasar Milenial

Gresik (beritajatim.com) – Para pengembang perumahan di Kabupaten Gresik mulai melirik konsumen kalangan milenial. Sebab, generasi milenial pada 2020 mendatang akan mencapai 35 persen dari seluruh total populasi penduduk Indonesia.

Salah satu pengembang properti yang menyasar kalangan milenial Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG), anak usaha PT Petrokimia Gresik melalui unit usaha properti telah menyiapkan hunian dengan target para milenial.

“Kebutuhan akan rumah generasi muda saat ini menjadi sangat besar. K3PG yang merupakan bagian dari Petrokimia Gresik membaca peluang tersebut dengan menyiapkan fasilitas hunian yang nyaman bagi para milenial,” ujar Dirut PT Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi usai pelaksanaan grand opening Sun Flower Cluster, Jumat (20/12/2019)

SFC merupakan pembangunan tahap II CSR. Sebanyak 114 unit SFC disiapkan dengan dua ukuran, yaitu type 32 dan type 65. Saat ini unit di SFC sudah terjual sekitar 75 persen, dan sebagian besar pembelinya adalah karyawan muda Petrokimia Gresik.

“Pembeli Sun Flower Cluster memang didominasi generasi milenial Petrokimia Gresik. Tapi perumahan ini tidak eksklusif, karena itu kami harapkan masyarakat umum yang memulai berumah tangga, baik itu dari Gresik, Surabaya atau Lamongan bisa menjadikan Sun Flower Cluster sebagai alternatif atau pilihan hunian,” ujar Rahmad.

Ia menambahkan, target milenial ini tak lepas dari bonus demografi yang terjadi di Indonesia. Generasi muda akan menjadi semakin besar jumlahnya dalam beberapa tahun kedepan.

“Di Petrokimia Gresik saja, saat ini lebih dari 50 persen karyawannya berusia di bawah 30 tahun. Karena itu sudah selayaknya unit properti yang dikembangkan K3PG fokus pada generasi milenial sebagai pasarnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus K3PG, Rohmad menjelaskan bahwa banyak kemudahan telah disesuaikan untuk generasi milenial agar mudah mendapatkan hunian di SFC.

“Mulai dari fasilitas Down Payment (DP) nol persen, hingga ukuran yang disediakan juga minimalis, sehingga sangat pas bagi kaum muda yang baru memulai rumah tangga,” ungkapnya.

Saat ditanya potensi properti yang menyasar kalangan milenial. Dikatakan Rohmad, pasarnya masih sangat terbuka. Terlebih lagi, kedepan generasi milenial banyak yang mendominasi.

“CSR berada di jantung kota Gresik. Posisinya dekat dengan kantor pemerintahan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), terminal bus, pintu tol, serta dekat dengan mal terbesar di Gresik,” pungkasnya.

Sesuai business plannya, CSR akan dibangun di atas lahan seluar 21 hektar. Pembangunan tahap I diperuntukkan 201 unit perumahan dengan type 30, 38, 45, 70, dan 120, serta ruko 28 unit. Sedangkan tahap II menyiapkan 486 unit rumah berbagai ukuran serta 21 unit ruko. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar