Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pengembang di Gresik Berlomba Bidik Segmen Milenial

Gresik (beritajatim.com) – Melandainya kasus covid-19 ditambah membaiknya pertumbuhan ekonomi serta besarnya jumlah penduduk usia produktif, atau yang disebut generasi milenial dengan usia 25-40 tahun membuat pelaku usaha (Pengembang) properti berlomba membidik pasar milenial kalangan muda.

Tidak heran jika banyak pengembang properti terutama di Kabupaten Gresik mengembangkan konsep hunian yang sesuai karakter milenial khususnya dari kalangan eksekutif muda, seperti yang dilakukan pengembang properti Koperasi Konsumen Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG).

Ketua Pengurus K3PG, Faridil Anam mengatakan, saat ini demografi karyawan di Petrokimia Gresik lebih dari 80 persen adalah generasi milenial. Sebagian besar dari mereka adalah keluarga muda yang membutuhkan hunian baru. ‚ÄúPasar ini sangat atraktif dan unik, sehingga kemasan produk dan layanannya pun harus kami sesuaikan,” katanya, Jumat (1/04/2022).

Selain membangun hunian bagi kalangan milenial. Anak usaha Petrokimia Gresik itu juga memperkuat bisnisnya dengan membangun toko bangunan dengan konsep minimalis bagi konsumen.

“Display produk lebih lengkap melalui katalog yang kami persiapkan secara digital. Strategi ini kami pilih karena generasi milenial sangat akrab dengan teknologi,” imbuh Farid.

Ia menambahkan, permintaan unit minimalis modern masih sangat tinggi. Ada 48 unit dan ada tiga tipe unit dalam satu cluster. Salah satu kelebihan dari hunian ini adalah aksesnya yang langsung tembus ke jalan nasional.

“Pasar yang kami bidik tidak hanya untuk anggota K3PG saja, keluarga milenial dari masyarakat umum juga bisa mendapatkan produk dan layanan yang kami tawarkan,” imbuhnya.

Sementara Dirut Petrokimia Gresik Satryo Annurogo menyatakan melandainya pandemi berdampak positif bagi sektor ekonomi. Salah satunya di properti. “Saat ini properti di segmen milenial lagi booming karena itu anak usaha kami K3PG menjadi solusi bagi masyarakat,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar