Ekbis

Penerbangan Terakhir ke Pulau Pagerungan Sumenep, Kursi Terisi Penuh

Sumenep (beritajatim.com) – Penerbangan terakhir sebelum lebaran untuk pesawat perintis ke Pulau Pagerungan Sumenep ramai terisi penumpang. Dalam dua kali ‘flight’ pada Rabu (12/05/2021), jumlah kursi nyaris terisi penuh untuk rute Bandara Trunojoyo – Pulau Pagerungan. Namun untuk rute sebaliknya, dari Pulau Pagerungan – Bandara Trunojoyo, pesawat kosong melompong.

“Sekarang ini kan para penumpang pulang ke pulau. Mereka rata-rata memang ingin berlebaran di pulau. Mangkanya pesawat yang penuh yang rute ke pulau. Sebaliknya kalau dari pulau kesini tidak ada penumpang,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Trunojoyo Sumenep, M. Arqodri.

Untuk jumlah penumpang penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo ke Pulau Pagerungan sebanyak 11 orang pada ‘flight’ pertama. Sedangkan pada ‘flight’ kedua, jumlah penumpang 10 orang. Sebaliknya untuk penerbangan dari Pulau Pagerungan menuju Bandara Trunojoyo baik dalam ‘flight’ pertama dan kedua, semuanya nihil penumpang.

Sejak 25 September 2019, penerbangan perintis di jalur Sumenep-Pagerungan dilayani oleh pesawat jenis Cessna Grand Caravan milik Susi Air. Pesawat tersebut berkapasitas maksimal 12 penumpang tanpa barang.

“Penerbangan perintis ke Pulau Pagerungan ini akan beroperasi lagi sesuai jadwal pada Selasa (18/05/2021). Rutenya sama. Bandara Trunojoyo – Pulau Pagerungan 2 kali ‘flight’. Dan di ‘flight’ kedua dilanjutkan ke Pulau Bawean,” paparnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar