Ekbis

Penerbangan Sumenep – Surabaya Dibuka Lagi, Penumpang Wajib Bawa Hasil Rapid Test

Sumenep (beritajatim.com) – Penerbangan komersial dengan rute Surabaya – Sumenep dan Sumenep – Surabaya yang dilayani Wings Air, kembali dibuka.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono menjelaskan, untuk jadwal penerbangan komersial dari Bandara Juanda ke Bandara Trunojoyo dan sebaliknya, telah dibuka dengan jadwal tiga kali penerbangan dalam satu minggu.

“Jadwal penerbangannya hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Untuk jamnya, dari Surabaya – Sumenep jam 13.30, dan dari Sumenep – .Surabaya jam 14.30. Ini ada pergeseran waktu penerbangan 30 menit dibanding jadwal sebelumnya,” paparnya, Jumat (12/06/2020).

Ia menerangkan, meski penerbangan dibuka kembali, namun tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sama seperti bandara-bandara lainnya, setiap penumpang wajib mengenakan masker, kemudian mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan physical distancing,” ujarnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, untuk penumpang dari Sumenep – Surabaya dan sebaliknya, setiap penumpang wajib membawa surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif, atau surat keterangan PCR dengan hasil negatif.

“Untuk surat keterangan rapid test masa berlakunya 3 hari, dan untuk PCR 7 hari. Jadi bagi para penumpang, wajib memperhatikan masa berlaku test,” ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat bisa kembali memanfaatkan Bandara Trunojoyo sebagai salah satu moda transportasi. “Sampai saat ini penerbangan Wings Air masih sering ‘cancel’ karena tidak ada penumpang,” terangnya.

Bandara Trunojoyo Sumenep disinggahi penerbangan komersil denfan rute Surabaya – Sumenep dan sebaliknya sejak September 2017. Penerbangan tersebut dilayani maskapai Wings Air dengan pesawat jenis ATR-72. Waktu tempuh perjalanan udara dari Surabaya – Sumenep sekitar 40 menit. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar