Ekbis

Penerbangan Langsung Surabaya-Jeddah, Emil Berharap Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Surabaya (beritajatim.com) – Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak membuka sekaligus meresmikan Penerbangan Citilink Rute Surabaya ke Jeddah bersama Dirjen Perjalanan Haji dan Umroh serta Direksi Citilink.

“Saya mengapresiasi langkah Citilink yang membuka rute penerbangan langsung ke Jeddah. Hal ini sangat mendukung kebutuhan masyarakat Jatim dalam beribadah,” ungkap Emil, Senin (6/1/2020).

Pihak Citilink, Dewi Yanti menjelaskan, penerbangan ke Jeddah ini tergolong low cost carrier dan menggunakan tipe pesawat Airbus Neo A330-900 Neo sehingga tidak perlu transit, langsung landing di Jeddah.

Emi Dardak yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Jawa Timur menambahkan bahwa masyarakat akan sangat diuntungkan, karena masyarakat Jatim yang mayoritas adalah muslim dapat menunaikan ibadah Haji dan Umroh dengan biaya yang sangat terjangkau.

“Tentu hal ini juga mampu mendorong pertumbuhan Tour And Travel Umroh dengan paket yang terjangkau, tentu sangat menguntungkan masyarakat dan Jawa Timur,” tambah Emil Dardak.

“Kami sangat Optimis karena Jawa timur penyumbang jamaah haji dan umroh terbesar kedua secara nasional menurut pak Dirjen Haji dan Umroh Kemenag, harapanya (harga) akan kompetitif dan memudahkan masyarakat,” tutup Wagub yang hobi bermain piano ini.[rea/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar