Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pemkot Mojokerto Gelar Mini Job Fair, 24 Perusahaan Buka 500 Lowongan

(Foto: Markus Winkler, unsplash)

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNaker) Kota Mojokerto akan menggelar Mini Job Fair di halaman Parkir Utara Mall Pelayanan Publik Gajah Mada, Selasa (28/6/2022). Sebanyak 24 perusahaan akan membuka 500 lowongan kerja (loker).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Tenaga Kerja, DPMPTSPNaker Kota Mojokerto, Suharno. “Job fair hanya digelar 1 hari, perusahaan yang ikut sekitar 24 perusahaan dari Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan lowongan kerja sekitar 500 loker. Sehingga jangan sampai dilewatkan,” ungkapnya, Selasa (28/6/2022).

Masih kata Suharto, job fair tersebut adalah upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto untuk mengurangi tingkat pengangguran, khususnya di Kota Mojokerto.

Mengingat selama pandemi Covid 19 banyak pekerja dirumahkan dan angkatan kerja yang meningkat, seperti lulusan SMA yang baru.

“Mudah-mudahan partisipasi warga Kota Mojokerto cukup antusias sehingga tujuan kita melaksanakan job fair ini tercapai. Job fair terbuka untuk umum, dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB. Para pencari pekerja bisa langsung datang ke parkir utara MPP Gajah Mada dengan membawa surat lamaran,” katanya.

Suharto mengingatkan, jika perusahaan yang terlibat dalam job fair kali ini cukup banyak sehingga para pencari kerja khususnya warga Kota Mojokerto bisa memanfaatkan kesempatan tersebut. Para pencari kerja bisa langsung membawa surat lamaran untuk diserahkan ke perusahaan yang diminati.

“Seperti lamaran pekerjaan umumnya, tapi ini karena perusahaannya banyak nanti bisa memilih sesuai lowongan pekerjaan yang dibutuhkan. Tinggal mengisi pimpinan perusahaan apa. Persyaratan yang dibutuhkan seperti apa yaitu KTP, KK, Ijazah harus dipersiapkan juga. Monggo semua warga kota Mojokerto yang memerlukan pekerjaan, manfaatkan sebaik-baiknya job fair ini,” ujarnya.

Masih kata Suharto, warga khususnya Kota Mojokerto untuk bisa menghadiri dan menyiapkan lamaran untuk menuju perusahaan yang dibutuhkan. Sebagai informasi untuk kenyamanan dalam pelaksanaan job fair sudah disediakan area parkir yang berada di halaman ex kantor Pajak dan GOR Seni Majapahit. [adv-pemkot-mojokerto/tin]


Apa Reaksi Anda?

Komentar