Iklan Banner Sukun
Ekbis

Genjot Perekonomian

Pemkot Kediri Bareng Bank Indonesia Adakan Harmoni Ramadhan Fest 2022

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri terus menggenjot sektor perekonomian. Kali ini melalui kolaborasi dengan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kediri menyelenggarakan Harmoni Ramadhan Fest 2022.

Event sepektakuler tersebut akan digelar pada tanggal 23 – 24 April 2022. Untuk lokasi acara ada di depan Balai Kota Kediri atau di sepanjang Jalan Basuki Rahmat Kota Kediri.

“Kolaborasi ini kita lakukan untuk mendongkrak perekonomian yang ada di Kota Kediri. Ini pertama kali kita adakan di tengah pandemi. Meski berada di level 1 protokol kesehatan tetap kita terapkan,” ujar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdiskusi bersama admin media sosial di Warunk Upnormal, pada Rabu (20/4/2022).

Abdullah Abu Bakar menjelaskan dalam Harmoni Ramadhan Fest 2022 ada banyak kegiatan. Ada 60 booth bazar UMKM mulai dari makanan minuman, busana dan kerajinan hasil produk dari Kota Kediri. Lalu ada pula Operasi Pasar Murni dengan komoditas minyak goreng, gula, telur, dan beras premium. Pelayanan vaksin booster juga bisa didapatkan oleh masyarakat. Disediakan 300 dosis setiap harinya. Tak berhenti disitu, layanan amil zakat, infaq, dan shodaqoh oleh BAZNAS juga tersedia.

“Sangat lengkap sekali acara Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini. Kegiatan donor darah, tausiyah, hiburan dan doorprize juga ada. Untuk masyarakat silahkan datang untuk berbelanja, booster ataupun melakukan kegiatan sosial. Dibuka mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB,” terangnya.

Wali Kota Kediri mengajak admin media sosial di Kediri untuk turut serta menyebar luaskan Harmoni Ramadhan Fest 2022. Apalagi saat ini banyak masyarakat yang aktif di media sosial. Harapannya Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kota Kediri.

“Kita mengajak teman-teman admin ini turut menginformasikan kegiatan ini. Saya yakin kolaborasi dengan teman-teman ini akan lebih luas lagi jangkauannya. Pada saat kegiatan berlangsung saya harap teman-teman admin juga ikut meliput. Sehingga masyarakat tahu mengenai kegiatan ini,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala KPwBI Kediri Choirur Rofiq, menurutnya Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini merupakan booster untuk perekonomian di Kota Kediri. Dalam kegiatan tersebut KPwBI Kediri memberikan fasilitasi transaksi jual beli non tunai. KPwBI ingin memperkenalkan dan membiasakan masyarakat bertransaksi melalui QRIS. Akan ada diskon spesial untuk pengguna QRIS. Ada pula penukaran uang baru dengan kuota yang telah tersedia.

“Kami harapkan ini bisa membantu UMKM mempercepat transaksi dan pelaku UMKM tidak berisiko mendapatkan uang palsu. Harmoni Ramadhan Fest 2022 ini diharapkan menjadi pemicu aktivitas ekonomi,” ungkapnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar