Ekbis

Pemkab Pamekasan dan BPWS Jalin Kersama Pengemasan Produk IKM

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemkab Pamekasan menjalin kerjasama dengan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) melalui program Pelatihan Pengemasan Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Bumi Gerbang Salam.

“Kerjasama antara Pemkab Pamekasan dan BPWS ini dalam rangka memfasilitasi sekaligus menciptakan pengusaha baru di kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Jum’at (23/8/2019).

Bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga sangat optimistis bisa merealisasikan salah satu janji politik yang digagasnya saat masa kampanye, yakni menciptakan 10 ribu pengusaha baru dalam lima tahun kedepan di daerah yang dipimpinnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan cinderamata kepada salah satu pengusaha IKM dalam program pelatihan.

“Alhamdulillah produk IKM pengusaha mikro di Pamekasan, dinyatakan sudah layak bersaing dengan produk-produk lain. Hal ini merupakan angin segar yang perlu kita apresiasi guna merealisasikan pengusaha baru di kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, bupati juga menyatakan dengan keberadaan produk IKM yang layak saing nantinya bakal menjadi atensi tersendiri demi mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkeadilan dan merata. “Pelatihan ini memiliki target melatih dan memfasilitasi tumbuh kembangnya pengusaha baru di setiap desa di Pamekasan,” jelasnya.

“Tentunya dengan target memfasilitasi 10 ribu star up baru dengan mellinial talent hub, Insya’ Allah kami optimistis target pertumbuhan ekonomi yang merata dan berkeadilan di Pamekasan akan segera terwujud. Baik melalui market offline maupun online yang akan kami kerjasamakan dengan banyak pihak,” tegasnya.

Dari itu pihaknya mengajak semua elemen masyarakat, khususnya para pengusaha untuk tetap optimistis meraih sukses demi mewujudkan Pamekasan Habat, Bhejre, Rajjhe tor Parjughe. “Ayo semangat, ayo optimistis, semoga usaha ini bersamaan dengan takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar