Ekbis

Pemkab Malang Luncurkan Online Marketplace UMKM

Malang (beritajatim.com) – Gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1259 resmi dibuka, Rabu (27/11/2019) pagi.

Dalam pameran yang digelar di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, diikuti 300 UMKM yang berpartisipasi. Tidak hanya dari Kabupaten Malang, peserta juga datang dari luar daerah.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching aplikasi online market place UMKM. Aplikasi Online Marketplace tersebut, diciptakan untuk mewadahi produk UMKM di Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM.Sanusi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono menyampaikan bahwa gebyar ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk ikut membantu mempromosikan produk UMKM agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

“Saya yakin, ini akan menarik kunjungan masyarakat. Hari ini juga dilaunching online market place. Ini untuk memfasilitasi seluruh UMKM. Karena saat ini kan trendnya bergeser ke digital. Potensi UMKM juga harus diperluas pasarnya,” tutur Didik.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang, Ferry Hari Agung menyampaikan jika aplikasi yang baru diluncurkan itu bisa diunduh melalui Google PlayStore dengan nama MalangKab UMKM.

“Sebenarnya kan sudah lama, apalagi era digital ini, UMKM kita agar dikenal masyarakat luas. Kita gali seperti itu, kemudian kita buatkan aplikasi ini,” ujar Ferry.

Ferry menambahkan, pemilik UMKM cukup mendaftar untuk bisa mengakses dan memasarkan produk unggulan mereka dalam aplikasi MalangKab UMKM. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar