Ekbis

Pembeli Tiket Kereta Mudik Lebaran Beralih ke Online

Bojonegoro (beritajatim.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah gerbong kereta sebagai angkutan mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Kursi kereta tambahan mudik lebaran itu sudah mulai dibuka sejak 90 hari sebelum Idul Fitri.

Wakil Kepala Stasiun Bojonegoro, Supriyanto mengatakan, jumlah kursi untuk kereta tambahan itu menjadi rebutan bagi calon penumpang di seluruh penjuru wilayah. Sebab penjualan yang dilakukan PT KAI melalui jalur online. Kereta tambahan lebaran itu untuk KA Kertajaya dan Sembrani.

“Tiket KA tambahan sejak H-90 sudah dijual melalui online, melalui aplikasi KAI Access. KAI Access ini juga menghindari calo tiket. Calon penumpang yang beli langsung di loket hanya sekitar 20 persen,” ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Jumlah tempat duduk yang tersisa dari kereta Kertajaya tambahan yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi Surabaya (SBI) ke Stasiun Pasar Senen (PSE) Jakarta kelas ekonomi 7.340 kursi dan kelas bisnis 2.199 kursi. Ketersediaan kursi itu pada tanggal 25 Mei hingga 7 Juni 2019.

Sedangkan kereta Argo Bromo Anggrek dengan jurusan yang sama pada tanggal tersebut sudah habis. Sementara untuk kereta api Sembrani tambahan kursi yang masih tersedia pada tanggal 29 Mei hingga 8 Juni dan 10 Juni hingga 16 Juni 2019. Total kursi yang masih tersedia sebanyak 6.851 kursi.

“Kereta tambahan untuk arus mudik dan balik lebaran ini bisa juga bertambah. Melihat animo masyarakat untuk menggunakan angkutan kereta,” ungkapnya. [lus/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar