Ekbis

Pembatalan Tiket KA Sebaiknya Pakai KAI Access

Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – PT Kereta Api Indonesia siap mengembalikan tiket yang dibatalkan dengan pengembalian biaya seratus persen. PT KAI memperpanjang masa pengembalian bea tiket 100 persen hingga 4 Juni 2020.

Pembatalan uang tiket untuk jadwal perjalanan kereta api jarak jauh dan lokal pada 23 Maret – 29 Mei 2020. Pembatalan tiket dengan pengembalian bea 100 persen juga berlaku bagi penumpang 4 KA yang dibatalkan operasinya pada 1 – 30 April 2020. “Kami sarankan agar penumpang yang ingin membatalkan tiket dapat memanfaatkan aplikasi KAI Access,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember Mahendro Trang Bawono, dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2020).

Menurut Mahendro, pembatalam tiket melalui KAI Access lebih mudah. “Tidak perlu datang ke loket stasiun. Beli tiket di manapun, misalkan pembelian melalui stasiun atau channel penjualan resmi lainnya, calon penumpang tetap bisa melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access,” katanya.

Pembatalan tiket mulai bisa dilakukan pada 23 Maret 2020. Uang pembatalan akan dikembalikan dalam waktu 30-45 hari secara transfer atau tunai sesuai kehendak penumpang. Mahendro mengatakan, sejak 2 April, KA jarak jauh, menengah, maupun lokal dibatasi secara sistem hanya mengangkut 50 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar