Ekbis

Pembangunan Shelter Baru di Sentra IKM Ponorogo Capai 75 Persen

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembangunan shelter baru di sentra industri kecil menengah (IKM) Kampung Reyog sudah mencapai 75 persen. Pagar setinggi 3 meter, yang memagari gedung yang akan dibuat shelter dengan bangunan lainnya sudah selesai.

“Pagar sudah selesai, tinggal memasang pintu pagar dan tambahan paving untuk akses jalan masuk ini,” kata Kalaksa BPBD Ponorogo Imam Basori saat ditemui di kantornya, Jumat (8/1/2020).

Untuk pembangunan fisik, petugas di lapangan saat ini sedang mengerjakan pembangunan 4 kamar mandi tambahan yang berada di luar gedung. Mereka, kata Imam hari Selasa (12/1) nanti sudah selesai pengerjaannya.

Untuk kamar mandi, disiapkan untuk pasien perempuannya sebanyak 6 unit. Untuk pasien laki-laki juga 6 unit. Sedangkan untuk tenaga kesehatan (nakes) disediakan 2 unit.

“Jadi nantinya ada 14 kamar mandi di shelter sentra IKM Kampung Reyog ini,” katanya.

Gedung yang dijadikan shelter ini terdiri dari 12 ruangan. Di setiap ruangnya, Imam menyebut jika bisa dipakai untuk 5 pasien. Setiap ruangan juga sudah dipasang satu westafel dan juga sudah dipasang exhaust fan. Meski bisa menampung 5 pasien, Imam mengaku menyerahkan daya tampung itu kepada standar dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Kami serahkan ke Dinkes, satu ruangan diisi berapa. Karena ini terkait sarana dan prasarana dari Dinkes,” katanya.

Rencananya, hari Senin (11/1) nanti, BPBD Ponorogo dan Dinkes akan bersama-sama cek lokasi. Hal-hal itu dilakukan untuk mengecek kekurangan dari sarpras fisik yang sedang dibangun tersebut.

“Terkait sarpras dari Dinkes akan dimasukan kapan, ya nanti setelah cek lokasi bersama tersebut,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar