Ekbis

Pelindo 3 Bantu Perbaikan Rumah dan Sarana Ibadah di Cilacap

Cilacap (beritajatim.com) – PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) (Pelindo 3) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap menyalurkan bantuan hibah Bina Lingkungan berupa program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  sebanyak 10 unit dan 1 obyek sarana ibadah untuk warga yang tersebar di Kabupaten Cilacap.

Bantuan ini diberikan secara simbolis di Kantor Pelindo 3 Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap pada Rabu (21/03/2020).

General Manager Pelindo 3 Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Sutopo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan Bedah Rumah Pelindo 3 Pelabuhan Tanjung Intan ini bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan  Kabupaten Cilacap.

“Total bantuan bedah rumah dan hibah bina lingkungan yang disalurkan sebesar Rp. 300 juta dan kami harapkan dapat membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Bertambahnya keuntungan juga memberikan kontribusi terhadap negara melalui pembayaran pajak maupun penerimaan negara bukan pajak. Demikian pula pencapaian tanggung jawab sosial perusahaan di bidang sosial.

Serangkaian penyaluran dana Hibah Bina Lingkungan yang sudah dilaksanakan, secara langsung dapat memberikan pengaruh pada penguatan kondisi sosial masyarakat. Lebih lanjut dijelaskan bahwa sampai dengan tahun 2020 Pelindo 3 Tanjung Intan telah menyalurkan program kemitraan sebesar Rp 26 miliar lebih kepada 2.259 mitra binaan.

Untuk tahun 2020 program Hibah Bina Lingkungan bantuan lebih difokuskan kepada penanggulangan dan pencegahan covid-19 sebesar Rp. 376 juta rupiah.

Selain itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pelindo 3 Tanjung Intan. “Ini sejalan dengan Kebijakan Bangga Mbangun Desa khususnya pilar ekonomi dan lingkungan sosial budaya, dalam upaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Setiap anggota masyarakat, termasuk dunia usaha harus berperan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. “Dengan sinergi antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat diharapkan menjadi kunci dari konsep pembangunan berkelanjutan,” tambah Bupati.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar