Ekbis

Pelaku UMKM Kediri Diajari Digital Marketing

Kediri (beritajatim.com) – Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan perekonomian di Kabupaten Kediri, PT Pos Indonesia (Persero) yang merupakan sentral dalam perekonomian, memberikan pelatihan digital marketing kepada pelaku UMKM (Usaha Kecil Mikro dan Menengah).

Pasalnya saat ini setiap orang sudah menggunakan gawai dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga setiap orang bisa mendapatkan informasi dari gawai tersebut, terutama tentang produk UMKM.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan secara gratis tersebut, para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri juga memperoleh materi tentang produk dari PT Pos Indonesia yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik secara stasioner maupun secara mobile dimana setiap pelanggan dapat bertransaksi dimana saja.

Sigit Sugiharto, Kepala PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Kediri mengatakan, dengan kehadiran dan peran serta PT pos di tengah-tengah UMKM yang ada di Kabupaten Kediri diharapkan, para pelaku UMKM dapat tumbuh besar sehingga finalnya bisa meningkatkan perekonomian.

“Dengan adanya pelatihan digital marketing ini dapat meningkatkan perekonomian dari pelaku UMKM di Kabupaten Kediri,” ucapnya.

Selain materi digital marketing, PT Pos juga memberikan pelatihan terkait produk UMKM. Di antaranya tentang tata cara pengiriman, baik dalam negeri maupun luar negeri, seperti pengemasan, hingga kelengkapan seperti balai karantina pertanian yang sudah ada di Kantor Pos Kediri.

“Dengan adanya kesinambungan dan saling support antara PT Pos dengan pelaku UMKM di Kabupaten Kediri, maka kedepannya keduanya dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar