Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pelaku UMKM Gresik Tak Perlu Ribet Urus Izin Tingkat Kecamatan Tuntas

Bupati Gresik Gus Yani saat berbicara di depan pelaku UMKM

Gresik (beritajatim.com) – Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Gresik yang tersebar di setiap kecamatan kini tak perlu ribet lagi mengurus izin usahanya ke kota. Pasalnya, mulai saat ini izin usaha tersebut bisa dituntaskan di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Gresik, Reza Pahlevi menuturkan, untuk mendukung percepatan pelayanan izin terdahap pelaku UMKM. Instansinya memberi trainning of traine (TOT) kepada pegawai di tiap kecamatan serta pelaku usaha UMKM terkait dengan pelayanan online single submission (OSS).

“Tujuan dari pelatihan serta pelayanan ini, untuk memfasilitasi perizinan SPP-IRT sertifikat produksi pangan pada industri rumah tangga bagi pelaku usaha UMKM di kecamatan,” tuturnya, Jumat (26/11/2021).

Melalui terobosan ini lanjut Reza, pelaku usaha UMKM tidak ada lagi yang mengeluh mengurus izin yang panjang dan harus datang ke Kantor DPMPTSP.

“Dengan strategi ini juga untuk mempercepat legalitas bagi pelaku usaha UMKM,” paparnya.

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengatakan, inovasi ini diharapkan akan banyak lagi bermunculan UMKM. Selain itu, pelaku usaha tersebut bisa naik kelas.

“Model yang seperti ini akan terus kami dorong, dan berharap pelayanan izin usaha UMKM tidak rumit lagi cukup selesai di tingkat kecamatan,” pungkasnya. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar