Ekbis

Pelaku UMKM Antusias Sambut Cak Machfud di Pameran Kriya Dekranasda

Surabaya (beritajatim.com) – Kerumunan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kerajinan tangan seperti kerajinan batik bordir dan aksesoris berkumpul menunggu kedatangan mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin di pameran ‘Kriya Dekranasda’.

Machfud datang bersama keluarga dan rombongan. Bahkan banyak pelaku UMKM yang mengaku telah menunggu sejak satu jam sebelum kehadiran jenderal purnawirawan berbintang dua tersebut.

“Dengar-dengar Pak Machfud mau datang,” kata Ratih (35), pengusaha perajin tas bordir yang ikut berpartisipasi dalam pameran yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Povinsi Jawa Timur bekerja sama dengan PT Depindo Mitra Tama itu.

Sementara itu, Lilik (40) perajin dan pengusaha batik mengaku mendapatkan informasi dari sejumlah pengunjung yang datang ke stand yang dibukanya di tempat pameran.

Meski mengaku terhalang warga saat ingin bersalaman, Lilik tetap ingin menyaksikan kedatangan pria yang tengah dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu. “Saya ingin salaman, mas, tapi banyak orang tadi,” kata Lilik sembari menggendong bayinya yang dibawa ikut ke stand miliknya.

Sementara, di tempat yang sama Machfud menyatakan bahwa kegiatan pemeran hasil UMKM semacam ini bisa meningkatkan kualitas kerajinan mereka. “Bagus acara seperti ini. Pengusaha yang lain yang tidak tahu cara buatnya, di sini bisa saling curhat, akhirnya bisa saling bantu mengembangkan kualitas produk mereka,” tandasnya. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar