Ekbis

Pegiat WUB di Pamekasan Kembali Dapat Fasilitas CSR

Pamekasan (beritajatim.com) – Para pegiat Wirausaha Baru (WUB) di kabupaten Pamekasan, bakal kembali mendapat fasilitas bantuan pengembangan program usaha melalui program tanggungjawab sosial perusahaan alias CSR (Corporate Social Responsibility).

Kali ini bantuan pengembangan usaha tersebut berupa program CSR dari Bank BTN, sekaligus dikhususkan untuk salah satu program prioritas yang digagas Pemkab Pamekasan, yakni mewujudkan sedikitnya 10 ribu pengusaha baru yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Pamekasan.

“Dukungan BTN yang menyalurkan CSR mmelalui Pemkab Pamekasan, guna membantu pengembangan program usaha masyarakat. Tentunya hal ini sangat berarti bagi pemkab dan tentunya masyarakat Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pihaknya menilai dukungan apapun dalam mensukseskan program positif dan berpihak kepada masyarakat menjadi poin penting dan dapat mensejahterakan masyarakat. “Jadi sekecil apapun dukungan ini memiliki nilai manfaat baik bagi masyarakat, salah satunya melalui sektor pengembangan ekonomi masyarakat di masa mendatang,” ungkapnya.

“Pemerintah daerah dan Perbankan atau instansi lainnya harus bisa bergandengan tangan untuk memajukan daerah, sebab di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia secara umum, tentunya menuntut kita untuk bekerja keras dan cepat demi menjaga stabilitas sektor ekonomi.

“Tugas besar pemerintah daerah dan Perbankan dengan melakukan lompatan besar di bidang ekonomi. CSR ini tentunya sangat membantu program WUB di kabupaten Pamekasan, sehingga kita sangat perlu bergandengan tangan untuk memajukan kabupaten Pamekasan ini,” jelasnya.

Selama ini, berbagai kebutuhan masyarakat dalam memproduksi produk masih mendatangkan dari luar daerah. Sehingga sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak agar nantinya dapat mandiri dari berbagai sektor, salah satunya melalui sektor pengembangan.

“Dari itu mari kita bergandengan tangan membangun pertumbuhan ekonomi dari desa, syukur-syukur jika nanti ada istilah kampung sepatu, kampung sandal, kampung hasil pertanian dan lain-lain. Sehingga BTN nanti bisa melakukan kemitraan dengan para pegiat usaha baru,” tegasnya.

Sementara Kepala BTN Madura, Raya Helmi menyampaikan kerjasama saling menguntungkan sangat penting dalam mendukung suksesnya program yang dicanangkan. “Dukungan BTN pada program WUB karena memiliki nilai manfaat, khususnya bagi generasi muda dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat secara mandiri dan merata dari desa hingga kota,” ungkqpnya.

“Dari itu kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Pamekasan, utamanya kepada Bapak Bupati (Badrut Tamam) atas sumbangsihnya kepada Bank BTN Selama ini. Sehingga kami menyerahkan secara simbolis CSR BTN dalam bentuk alat kepada Bapak Bupati,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar