Ekbis

Pegadaian Syariah Gandeng Bumpes Yamira Gresik

Gresik (beritajatim.com)– PT Pegadaian Syariah Cabang Gresik terus melakukan ekapansi guna mendekatkan nasabahnya. Salah satu strategi yang dilakukan adalah menggandeng badan usaha milik Pesantren (Bumpes) Yayasan Ma’had Islam Robithotul Ashfiya’ (Yamira) di Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah, Gresik, Kamis (2/05/2019).

Melalui pelayanan gadai. Kerjasama tersebut juga menjadi pilot project Pegadaian Syariah Cabang Gresik. Sekaligus disewa untuk dijadikan agen Pegadaian Syariah di wilayah Gresik Utara.

Deputi PT Pegadaian Syariah Area Jatim, Mochammad Choyin menuturkan, kerjasama bersama Bumpes Yamira ini dapat meningkatkan transaksi produk pegadaian syariah yang saat ini masih belum banyak diketahui masyarakat.

“Selama ini masyarakat tahunya pegadaian hanya melayani gadai emas. Padahal, kami memiliki produk kredit kendaraan bermotor bahkan tabungan haj,” tuturnya.

Ia menambahkan, melalui kerjasama pembukaan agen pegadaian syariah dengan melibatkan pondok pesantren pertama kali digelar di Jatim.

“Kami juga menargetkan melalui kerjasama ini diikuti oleh pondok pesantren yang lain mengingat keuntungan yang didapat oleh agen Pegadaian Syariah cukup besar,” tambahnya.

Sementara Pemangku Pondok Pesantren Robithotul Asfiya’ Bungah, KH Muhammad Nur Idris. Berharap kerjasama yang digelar ini dapat membantu masyarakat, khususnya disekitar pondok yang membutuhkan layanan Pegadaian Syariah.

“Selama ini kami melihat masyarakat disini sering kesulitan saat mencari dana. Kami berupaya agar mereka terhindar dari jerat rentenir, sehingga kami bekerjasama dengan perusahaan gadai milik negara dengan sistem syariah,” paparnya.

Lebih lanjut, Gus Idris mengungkapkan, antusiasme masyarkat di wilayahnya terhadap produk Pegadaian Syariah cukup tinggi. Hal ini terlihat saat Pegadaian Syariah menggelar lelang emas dimana seluruh emas yang dilelang habis terjual.

“Saat kami berikan informasi mengenai produk ini ada sedikitnya 20 warga yang langsung mendaftarkan menjadi nasabah tabungan haji Pegadaian Syariah,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar