Ekbis

Peduli Covid-19, TAF Kediri Bagi Paket Sembako

Kepala Cabang PT Toyota Astra Financial Sevices Kediri, Agung Prasetiyo menyerahkan bantuan paket sembako.

Kediri (beritajatim.com) – Menyadari dampak pandemi virus Korona yang semakin meluas terhadap sisi kehidupan manusia, Toyota Astra Financial Services (TAF) Cabang Kediri turut ambil bagian dalam langkah meringankan beban masyarakat. Melalui program CSR-nya bertajuk ‘Nurani Astra’, lembaga pembiayaan dibawah naungan Astra Group ini memberikan paket sembako kepada warga di sekitar lingkungan perusahaan.

Sedikitnya 50 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak sayur, gula pasir serta makanan siap saji diberikan kepada warga. Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT Toyota Astra Financial Sevices Kediri, Agung Prasetiyo di rumah Kustopo, selaku Ketua RT 3 RW 8 Kelurahan Dandangan, Kota Kediri dan di kantor cabang TAF Kediri, Senin (11/5/2020).

“Penyediaan sembako secara Nasional sebanyak 2.550 paket. Khusus untuk Kediri, sebanyak 50 paket yang terdiri dari bahan kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, kecap dan mie instan. Sasarannya adalah masyarakat di ring satu, sekitar kantor cabang yang benar – benar terdampak Covid-19,” ujar Agung Prasetiyo.

Bantuan sembako tersebut, imbuh Agung, berasal dari program CSR Astra Financial Services yang diberikan kepada masyarakat setiap tahun dengan tema yang berbeda. Tahun sebelumnya, bantuan diberikan untuk kegiatan pendidikan. Sementara tahun ini mengambil tema pandemi Covid-19 yang diwujudkan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok.

“Harapan kami bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. Selain itu, juga sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan atas kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” tambah Agung.

Proses penyerahan bantuan dilakukan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Para pegawai mendatangi rumah penerima dengan memakai masker dan mematuhi anjuran physical maupun sosial distancing. Sementara itu, pemilihan penerima bantuan dilakukan melalui koordinasi dengan pihak RT dan RW setempat.

Untuk diketahui, Toyota Astra Financial Service Cabang Kediri berkantor di Ruko Hayam Wuruk Ruko Hayam Wuruk Trade Centre Kota Kediri. Lembaga pembiayaan ini sudah beroperasi, sejak 2013 lalu, dengan mebawahi 10 Kota dan Kabupaten di Karesidenan Kediri dan Madiun. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar