Ekbis

Peduli Covid-19, Bank Indonesia Kediri Serahkan PSBI

Kediri (beritajatim.com) – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Peduli COVID-19 untuk wilayah Kediri dan sekitarnya. Kegiatan yang diselenggarakan di parkiran barat Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, pada Jumat (15/52020).

Pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Indonesia terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Penerima PSBI yang berasal dari Kota Kediri hadir langsung di lokasi kegiatan dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan nasional sebagaimana mestinya seperti penggunaan masker, kewajiban mencuci tangan dan physical distancing. Sementara itu, penerima PSBI yang berada di luar Kota Kediri tetap hadir secara virtual dengan menggunakan aplikasi teleconference.

Penerima bantuan PSBI Peduli COVID-19 wilayah Kediri adalah mitra strategis dan mitra binaan serta masyarakat umum di wilayah Kediri dan sekitarnya yang terdampak COVID-19. Beberapa Penerima PSBI berupa perlengkapan pencegahan COVID-19 yaitu masker, hand sanitizer, disinfektan, sprayer diberikan kepada Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Al Falah Kediri, Pondok Pesantren Qomarul Hidayah Trenggalek, Pondok Pesantren Al Hidayah Ngawi, Koperasi Peternak Putera Blitar. Sedangkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri mendapat paket Alat Pelindung Diri bagi petugas medis.

Sementara untuk penerima PSBI berupa sembako adalah Gugus Tugas COVID-19 Kota Kediri, Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Blitar, dan Komunitas Rolling Charity (ROTY), ketiganya menerima bantuan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat. Total bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari 2.750 paket sembako, 11.460 masker, 95 liter hand sanitizer, 75 liter disinfektan, 8 unit sprayer, dan paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis.

“Bantuan ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian Bank Indonesia dari tingkat pusat hingga daerah terhadap kondisi masyarakat luas yang terdampak bencana pandemik COVID-19. Sebagaimana diketahui bersama, wabah COVID-19 sangat berpengaruh terhadap penurunan hampir semua sektor perekonomian maupun kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Sofwan Kurnia.

Lebih jauh, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri menekankan bahwa keluarga besar Bank Indonesia, khususnya yang berada di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, secara aktif telah rutin ikut serta membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di wilayah Kediri dan sekitarnya. Upaya tersebut melalui Program Jumat Berkah Berbagi (berupa pemberian paket sembako) yang dananya berasal dari sumbangan/infaq karyawan Bank Indonesia.

Pihaknya berkeyakinan wabah COVID-19 yang saat ini terjadi dapat diatasi dengan baik jika seluruh komponen masyarakat bahu membahu bersama pemerintah untuk saling membantu meringankan beban satu sama lain serta ikut berperan aktif memitigasi penyebaran COVID-19 dengan senantiasa menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker, melakukan social/physical distancing dan tidak mudik ke kampung halaman. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar