Ekbis

Paxel Bantu Pelaku UMKM di Kediri Perluas Jangkauan Pasar

Kediri (beritajatim.com) – PT Paxel Algorita Unggul (Paxel) startup logistik berbasis aplikasi pertama asal Indonesia, berkomitmen memberikan bantuan secara optimal kepada seluruh pelaku UMKM di Kediri untuk memperluas jangkauan pasar.

“Kami pelopor sameday delivery antarkota antarprovinsi, dengan ongkos kirim flat. Sekarang, kami hadir di Kediri untuk mempermudah UMKM meningkatkan bisnis mereka,” kata Elfin, Perwakilan Paxel Pusat, saat menjadi Narasumber dalam Paxel Ngopi Webinar Teknologi dan Peluang Bisnis di Saat Pandemi Covid-19.

Sampai dengan Maret 2021, ungkapnya, secara nasional, pengguna aplikasi Paxel sudah melebihi 1.700.000 dengan jumlah paket sameday delivery yang berhasil dikirimkan sekitar 4.1 juta paket.

“Performa ini, juga ditunjang oleh tingkat ketepatan waktu di atas 97 persen,” katanya.

Hingga saat ini, imbuhnya, Paxel sudah menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Denpasar, dan Makassar. Dalam waktu dekat, Paxel akan terus menambah jangkauan kirimnya di Pulau Jawa dan pulau lainnya.

“Proses pengiriman barang Paxel dari hulu ke hilir menggabungkan antara sistem estafet, algoritma, teknologi, dan manusia. Menggunakan sistem loker, aplikasi dan website, Paxel diperkuat oleh ribuan Happiness Hero (kurir) yang siap melayani pelanggan di kota besar Jawa, Bali dan Makassar,” katanya.

Pada kegiatan sama, Perwakilan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri, Setyo Hadi meyakini, langkah yang dihadirkan Paxel sangat mendukung Program Kadin setempat dalam meng-Go Digitalkan UMKM.

“Upaya ini ikut memudahkan bisnis dan mempenetrasi pasar UMKM Kediri pada masa mendatang,” katanya.

Terlebih lagi, lanjutnya, perusahaan ekspedisi tersebut ditunjang oleh kecanggihan teknologi terkini, jangkauan distribusi, dan inovasi sehingga mampu mengirimkan paket produk UMKM maupun reseller dengan konsep Sameday dan sekaligus dipromosikan ke publik. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar