Ekbis

Pasuruan Banjir, KAI Daop 8 Kembalikan Uang Tiket Penumpang

Surabaya (beritajatim.com) – Curah hujan yang cukup tinggi sejak semalam membuat sejumlah titik di Pasuruan banjir. Dampak banjir itu pun membuat jalur kereta di km 59 +2/3 antara Stasiun Pasuruan – Stasiun Bangil (masuk wilayah PT KAI Daop 9 Jember) yang menyebabkan jalur rel tidak bisa dilalui sejak pukul 00.39.

Akibatnya, kereta dari Surabaya pun terhambat dan sebagian justru dibatalkan. KA-KA yang terganggu untuk saat ini dan mengalami pola operasi overstapen (berpindah perjalanannya) dengan bus, diantaranya :
1. KA mutiara timur malam relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng (KA 90).
2. KA Wijaya kusuma relasi Cilacap- Banyuwangi (KA 7093)
3.KA Probowangi (KA 213), relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

KA yang dibatalkan hari ini, diantaranya
1). KA Mutiara Timur (KA 87), relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.

Pelayanan kepada penumpang KA yang tertahan, dilakukan operasi lalulintas overstapen (berpindah) menggunakan bus dan juga ditawarkan pembatalan tiket bagi para penumpang yg ingin membatalkan.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidak nyamanan yang dialami para penumpang saat ini, akibat dari terganggunya layanan kereta api menuju Jember / Banyuwangi karena faktor banjir di wilayah Katon – Pasuruan. Dimana wilayah jalur rel ini masuk ke dalam wilayah operasi PT KAI Daop 9 Jember,” ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Saat ini, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya sedang mengembalikan biaya tiket bagi para penumpang KA Mutiara Timur relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi.[rea/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar