Ekbis

Pasca Di-Lockdown, Pasar Balongpanggang Gresik Dibuka Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Pasca dilockdown beberapa minggu. Kini Pasar Balongpanggang Gresik dibuka kembali. Kendati telah dibuka, namun pedagang setempat tetap diminta mengkedepankan protokol kesehatan.

Wabup Gresik M.Qosim yang membuka kembali Pasar Balongpanggang juga membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung.

Selain Wabup Gresik, sejumlah pejabat musyawarah kecamatan (Muspika) setempat seperti Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik, Agus Budiono serta Kepala Satpol PP Abu Hasan berkunjung ke Pasar Balongpanggang.

“Kami senang para pedagang dan pengunjung Pasar Balongpanggang ini sudah disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar M.Qosim, Jumat (7/08/2020).

Dirinya juga mengapresiasi fasilitas yang protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan dalam Perbup nomor 22 tahun 2020 tersedia lengkap. Mulai dari tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sabun. “Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan disiplin protocol Kesehatan ini tetap dijaga, dan dipertahankan sebagai bagian dari new normal yang harus dijalankan pada kehidupan sehari-hari,” ungkap M.Qosim.

Pada kesempatan itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik juga melaksanakan rapid test gratis. Ada 60 orang pedagang dan pengunjung pasar yang saat itu diambil darahnya untuk pemeriksaan rapid test.

Camat Balongpanggang Yusuf Ansori menyatakan pihaknya bersama Muspika dan pengurus Pasar Balongpanggang menerapkan protokol Kesehatan ketat di pasar tersebut.

“Selain mewajibkan masker pada semua pedagang dan pengunjung pasar, kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua pengunjung yang masuk pasar. Kami juga memberlakukan pintu terpisah bagi pengunjung yang keluar dan masuk pasar,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar