Ekbis

Pasar Legi Ponorogo Segera Dibangun Lagi, Pekan Ini Masuk Proses Lelang

Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo Addin Andhana Warih.(foto : Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembangunan ulang pasar legi selangkah lagi akan dilakukan. Itu terlihat dari Kementerian PUPR yang tengah melelang paket manajemen konstruksi proyek tersebut.

”Pekan ini masih proses lelang. Saya optimis peletakan batu pertama segera dilakukan setelah lelang pekerjaan fisik tersebut selesai,” kata Kepala Dinas Perdagkum Ponorogo Addin Andhana Warih, Jumat (27/9/2019).

Addin mengungkapkan desain bangunan rencananya empat lantai. Dengan dua lantai terbawah dilengkapi dengan area parkir disisi utara. Tempat parkir juga mencangkup area di eks pengadilan. Dimana tempat tersebut juga untuk mengakomodir pedagang obrok.

”Jadi sisi pasar yang swbelah selatan untuk berjual pedagang,” katanya.

Teknisnya, kata Addin proyek itu ditangani oleh satuan kerja (satker) kementerian PUPR untuk wilayah Jatim, yang berkantor di Surabaya. Pejabat pembuat komitmen (PPKom) bahkan juga sudah ditunjuk oleh pusat.

”Semoga tahapan lelang bisa segera selesai, sehingga insyaallah bulan depan sudah mulai berjalan,” imbuhnya.

Untuk masalah anggaran, Addin menambahkan jika pusat hanya memastikan bahwa mereka mengucurkan Rp 165 miliar untuk pasar legi. Tahun depan Pemkab Ponorogo juga akan mengalokasikan anggaran minimal Rp. 5 miliar untuk modal operasional pasar legi, jika sudah mulai difungsikan.

”Jadi uang itu untuk biaya pemasangan dan penggunaan listrik, serta pemenuhan sejumlah fasilitas tambahan termasuk genset,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar