Ekbis

Pandemi, Penjualan Televisi Malah Meroket

Surabaya (beritajatim.com) – Kebutuhan produk elektronik mulai dari televisi, AC hingga kulkas ternyata tak menurun saat pandemi mulai menyerang Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur UFO Electronics, Poedji Harixon, yang mengaku justru ditengah pandemi penjualan merek tetap tumbuh di angka 10 persen.

“Memang pertumbuhannya tak sebaik tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai 15 persen. Tetapi kami tetap optimis membuka cabang baru dan melakukan berbagai langkah promo,” ungkap Poedji, disela pameran bertajuk “UFO Shopping Festival 2020” yang berlangsung pada 9-13 Desember 2020 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya ini.

Dikatakan, masih mengeliatnya pasar elektronik membuat manajemen UFO tetap melakukan agenda promosi akhir tahun mereka, diantaranya pameran yang digelar di TP 3 itu. Jelang musim natal diyakini daya beli masyarakat tinggi, meskipun ditengah pandemi tetapi penjualan diyakini tetap bagus.

“Bahkan disaat pandemi penjualan televisi 50 inci justru laku keras. Mungkin karena pandemi, mereka memindahkan hiburan bioskop ke rumah mereka sehingga penjualan televisi tetap menjadi juaranya di gerai kami,” jelasnya.

Selama pandemi, permintaan produk televisi ukuran besar naik 30 persen. Hal ini juga karena harga produk ini yang sudah terjangkau.

‘Bayangkan harganya saat ini mulai Rp 4,5 juta. Bukan hanya produk Korea atau Jepang, namun brand China juga mulai dilirik, seperti TCL dan Hisense,” paparnya.

Dalam pameran ini UFO menawarkan berbagai jenis brand kenamaan seperti LG, Samsung, Sharp, Panasonic, Toshiba, Electrolux, Polytron, Changhong, TCL, Artugo, Hisense, Gree, dan beko.

Kepala Marketing Communication UFO Electronics, Cindy Harianto Poedji menambahkan, selama pameran berlangsung, pihaknya memberikan beragam promo menarik, mulai cicilan dengan bunga 0 persen baik pembelian dengan kartu kredit maupun leasing, hingga cashback sebesar Rp 1 juta.

“Kami didukung sejumlah bank, seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga serta sejumlah perusahaan leasing,” katanya.

Tak hanya itu, dalam ajang tersebut pihaknya juga memberikan hadiah langsung berupa smartphone maupun barang elektronik untuk setiap pembelanjaan sebesar Rp 5 juta dan kelipatannya. Sementara untuk gimmick selama pameran, UFO Electronics juga menggelar lelang 50 unit televisi serta program trade in barang elektronik bekas.

“Sementara untuk menyemarakkan acara selama pameran, kami menggelar main bareng Mobile Legends Vs Among Us bersama Evos Funi dan Evos Jennie, serta diramaikan oleh Melky Bajaj,” ungkap Cindy.

Tak hanya mengandalkan penjualan offline, UFO pun mulai menggenjot penjualan menggunakan online di website maupun whatsapp service mereka.

“Jumlah pembeli di online memang belum bisa menyaingi offline. Tetapi pasar online kami terus naik hingga 50 persen setiap tahunnya,” tandasnya.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar