Ekbis

Pandemi Covid Tak Halangi Pelindo III Group Gelar Khitan Massal

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi tak halangi Pelindo III Group mengelar khitan massal. PT Pelindo Husada Citra bekerjasama dengan PT Terminal Petikemas, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia dan PT Pelindo Marine Service melakanakan kegiatan Khitan massal yang diikuti 150 peserta yang merupakan masyarakat di sekitar wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero).

Pelaksanaan khitan massal dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 22 dan 23 Desember 2020 Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya dengan metode cauter tanpa jarum. Metode cauter tapa laser sendri merupakan metode khitan dengan keuntungan minimal pendarahan dan tanpa menggunakan jarum suntik sehingga penyembuhan lebih cepat jika dibanding dengan metode konvensional.

Khitan massal kali ini berbeda dengan khitan massal sebelumnya karena dilaksanakan dalam masa pandemi. Ha-hal yang dilakukan RS PHC Surabaya untuk mengakomodasi hal tersebut ialah melaksanakan kegiatan dengan protokol kesehatan antara lain: petugas kesehatan yang In charge dilakukan screening terhadap Covid-19 terlebih dahulu, seluruh petugas dan peserta di area mengenakan masker medis, melakukan aktivitas dengan pengaturan jarak 2 meter dan penyediaan handsanitizer di beberapa titik dalam gedung.

Disisi lain untuk menjamin kualitas pelaksanaan dan pelayanan khitan massal bagi peserta, RS PHC Surabaya menerjunkan 12 orang tim medis yang sudah berkompten dan handal selain itu peserta juga mendapatkan waktu khusus untuk kontrol jahitan dengan waktu yang telah ditetapkan.

Banyak masyarakat umum yang tertarik mengikuti khitan massal ini, terbukti dalam 2 hari pendaftaran telah terisi kuota sebanyak 150 orang. Pendaftaran melalui online/ link yang disebar melalui whatsapp pengurus RT RW setempat dan Panti Asuhan, Mayoritas pendaftar terdiri dari masyarakat kurang mampu.

Pada kesempatan terpisah Abdul Rofid Fanany (Direktur Utama PT PHC) menyampaikan bahwa rumah sakit PHC berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat salah satunya melalui kegaiatan bakti sosial khitan massal, diharapkan kegiatan ini dapat bermafaat untuk masyrakat sekitardan akan menjadi agenda rutin PT Pelindo Husada Citra kedepannya.

Selanjutnya khitan massal dibuka secara resmi oleh Direktur Sumber Daya Manusia PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), tak lupa beliau berpesan untuk mengikuti kegiatan dengan protokol kesehatan dan untuk kegiatan khitan massal akan dievaluasi dan disesuaikan dengan masa pandemi. [rea/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar