Ekbis

Pandemi Covid-19, Ketersediaan Gas LPG 3 Kg di Mojokerto Aman

Pangkalan tabung gas LPG 3 kg di SPBU Jalan Jayanegara, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Di tengah pandemi Covid-19, ketersediaan tabung gas elpiji (LPG) ukuran 3 kg di Mojokerto dipastikan aman hingga akhir tahun. Ketersedian tabung gas ukuran melon dipastikan aman menyusul stabilnya pasokan dari agen PT Sumber Daya Gasindo ke sejumlah pangkalan.

Pemilik pangkalan LPG SPBU 54 613 15 Jayanegara, Seger Supriyo (50) mengatakan, menyebut pihaknya mendapat kiriman sebanyak 350 tabung LPG ukuran 3 kg setiap harinya. Dari jumlah tersebut, didistribusikan untuk beberapa pangkalan. “Pangkalan kami mendapat jatah 30 tabung gas LPG,” ungkapnya, Jumat (18/9/2020).

Sementara, lanjut Seger, sisanya dibagikan untuk dua pangkalan lainnya. Yakni pangkalan Arman Afandi sebanyak 200 tabung dan Ibnu Affan sebanyak 120 tabung. Kedua pangkalan tersebut berada di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Kondisi ini dipastikan aman sampai akhir tahun.

Pasalnya saat momen hari raya dan hari besar beberapa waktu terakhir tidak terjadi lonjakan berarti, padahal biasanya selalu terjadi lonjakan setiap tahun di moment tersebut. Sehingga pihaknya memastikan aman. Menurutnya, justru awal pandemi Covid-19 permintaan tabung gas LPG ukuran 3 kg cenderung turun.

“Awal pandemi itu permintaan turun tapi sekarang sudah stabil. Untuk harga juga stabil, sesuai HET yakni Rp16 ribu per tabung. Kalau di eceran, ya tergantung pada mereka (toko). Yang jelas dari kami Rp16 ribu per tabung, itu sesuai HET nya,” pungkasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar