Ekbis

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, SIG Perkuat Platform Digital Sobat Bangun

Gresik (beritajatim.com) – Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat perusahaan PT Semen Indonesia (persero) Tbk, atau lebih dikenal SIG lebih mengenalkan platform digital ‘Sobat Bangun’.

Layanan berbasis online itu lebih mengkedepankan integrasi berbagi layanan terkait kebutuhan pembangunan, dan perbaikan rumah yang ramah lingkungan.

Selain itu, Sobat Bangun juga untuk memenuhi kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan design (arsitek), builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial. Layanan satu atap itu, juga membantu calon pemilik rumah untuk membangun rumah lebih baik, lebih mudah, dan efisien.

General Manager of Corporate Communication SIG, Sigit Wahono mengatakan, terkait dengan ini perseroan berkomitmen untuk menciptakan berbagai layanan yang mendukung prinsip pembangunan berkelanjutan.

“Melalui Sobat Bangun, SIG menawarkan konsep Rumah 2.0 yang mengedepankan penggunaan bahan bangunan berkualitas, tahan lama, serta ramah lingkungan. Masyarakat yang ingin memiliki rumah dapat melakukan pemilihan kontraktor terpercaya, regulasi yang sesuai, material yang berkualitas serta dukungan rekanan finansial,” katanya, Rabu (13/05/2020).

Sobat Bangun menyediakan pilihan desain dari beberapa arsitek andal seperti Studio ArsitektropiS, AGo Architects, US&P Architects, Studio SA_e dan ArMSchitecture. Layanan ini dapat dinikmati hanya dengan mengunjungi website www.sobatbangun.com.

Rumah 2.0 merupakan rumah yang didesain dan dibangun sedemikian rupa sehingga memungkinkan penambahan ruangan di masa depan. Konsep Rumah 2.0 juga didesain lebih hemat energi, baik dengan menggunakan sumber energi alternatif atau dengan mengaplikasikan desain rumah dengan cahaya natural dan aliran udara yang optimal sehingga mengurangi kebutuhan penggunaan energi.

“Kami terus berinovasi dalam menyediakan kebutuhan pelanggan agar masyarakat dapat memiliki tempat tinggal dan infrastruktur yang lebih baik di masa sekarang dan masa depan,” ujar Sigit.

Ia menambahkan, pada masa depan, Sobat Bangun diharapkan mampu melibatkan para praktisi di bidang arsitektur dan ahli konstruksi untuk menciptakan sebuah mekanisme baru yang memberikan dampak positif untuk pertumbuhan sektor konstruksi. “Rumah 2.0 akan menjadi sebuah standar pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” imbuhnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar