Ekbis

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, PGN Saka Bantu Kualitas Pendidikan Warga Ring Satu

Warga ring satu PGN Saka menerima bantuan sarana dan prasana untuk meningkatkan kualitas pendidikan

Gresik (beritajatim.com)- Imbas pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga sekarang tak membuat kualitas pendidikan menurun. Sebagai bentuk dukungannya meningkatkan mutu pendidikan.

Saka Indonesia Pangkah Limited (PGN Saka) selaku operator hulu minyak dan gas bumi (Migas) di blok Pangkah Kabupaten Gresik, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran kepada 29 lembaga pendidikan dasar tingkat SD sederajat, dan SMP sederajat kepada warga ring satu di Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Bentuk bantuan berupa peralatan elektronik, dan sarana prasarana pembelajaran daring sangat bermanfaat di masa pandemi. Tujuan bantuan ini diberikan agar sekolah SD dan SMP sederajat di wilayah kerja operasi perusahaan PGN Saka mampu meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Bantuan sarana dan prasarana ini diharapkan bisa memberi kontribusi guna meningkatkan nilai akreditasi sekolah kedepan,” ujar Penanggungjawab Program CSR PGN Saka, Endro Probo, Selasa (9/03/2021).

Masing-masing bantuan itu diserahkan ke sekolah yang berada di wilayah operasi perusahaan PGN Saka di Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Terkait dengan bantuan ini, Mohammad Ainur Rohim selaku ketua kelompok kerja Madrasah Ibtidaiyah (MI)
Kecamatan Ujungpangkah menyatakan bantuan yang telah diberikan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelatihan aplikasi SK Dirjen Pendis 5164 dan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) tahun 2020.

“Bantuan berupa peralatan ini sangat mendukung kegiatan belajar mengajar untuk penilaian akreditasi sekolah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya peralatan sarana dan prasarana seperti laptop dan komputer nantinya difungsikan sekolah untuk melaksanakan pembelajaran secara online guna mendukung perbaikan layanan sekolah.

“Adanya pandemi membuat pola pembelajaran berubah dari tatap muka menjadi online. Hal yang sama untuk pembinaan guru juga dilakukan secara online,” imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah MTs Al-
Muniroh Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah mengatakan, akibat pandemi Covid-19 merubah pola pembelajaran dan pembinaan atau pelaporan sekolah. Ditengah keterbatasan sarana prasarana sekolah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan sarana dan prasarana dari PGN Saka kami bisa memberi kontribusi melalui pendidikan,” pungkasnya. (dny/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar