Ekbis

Pandemi Membuat Omset Jasa Logistik Dan Distribusi, Adex Naik Hingga 53 Persen

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi tak hanya mengubah gaya hidup, tetapi juga layanan diberbagai perusahaan jasa. Salah satunya peraturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh Adex, perusahaan jasa logistik dan distribusi yang meningkatkan layanan berbasis Prokes diantaranya penjemputan untuk mengurangi mobilitas para pelanggan setianya.
Tak hanya itu saja semua kurir Adex pun harus menerapkan Prokes saat bekerja mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer hingga pemberian vitamin secara berkala oleh perusahaan. Sehingga bisa melindungi kurir dan konsumen Adex dari Covid-19.
Ditengah pandemi kebutuhan layanan jasa distribusi pun meningkat salah satunya layanan Priority Service Adex yang tersebar di 5 kota seperti Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Solo.
“Untuk Priority Service sendiri di kota Surabaya mengalami peningkatan di pertengahan tahun sebesar 64% dan ditutup di akhir tahun dengan peningkatan yang signifikan hingga 53%. Ini menunjukan bahwa kebutuhan pengusaha dalam mengirim barang produksinya cukup besar,” ungkap Erick Yulianto, Pimpinan Adex Surabaya.
Dikatakan, saat pandemi pengiriman barang dari Usaha Kecil dan Menengah seperti Bengkel dan toko kelontong juga mengirimkan barang produksi juga meningkat.
“Sejak pertama kali virus Covid-19 menyebar kebutuhan untuk pengiriman dan distribusi barang tetap berjalan walaupun mengalami sedikit halangan terkait surat jalan, izin operasional dan standart kesehatan dari kurir itu sendiri. Sehingga Adex merangkul UMKM untuk bekerja sama lebih efektif dan  efisien dalam bersama-sama menghadapi panndemi di Era New Normal sekarang ini dengan menjadi Adex Partner,” jelasnya.
Bahkan di penghujung tahun 2020 Adex meluncurkan layanan barunya yakni Adex Partner yang beroperasi di kota-kota Tracking Adex. Mulai dari Jakarta Raya, Bandung Raya, Purwokerto Raya dan Yogyakarta Raya. Sedangkan untuk daerah Utara di Pulau Jawa Cirebon Raya, Tegal Raya, Pekalongan Raya, Semarang Raya, Salatiga Raya, Solo Raya, Madiun Raya, Jombang Raya dan Surabaya Raya. Sampai saat ini Adex Partner di 13 Kota tersebut mulai tumbuh dan akan berkembang lagi kedepannya.
“Bisnis Logistik dan Distribusi seperti ini, merupakan bisnis yang tak lekang oleh kemajuan teknologi dan kondisi ekonomi yang melemah akibat pandemic covid-19. Sehingga Adex Partner memiliki misi yang besar dengan menawarkan pengiriman dan distribusi barang ke seluruh Indonesia dengan Simpel dan Aman. Dengan pick up paket ke lokasimu oleh tim Adex, tarif pengiriman yang hemat, serta layanan pengiriman yang variatif  di Seluruh Indonesia. Adex Partner khususnya di Kota Surabaya akan mengalami kenaikan di tahun 2021 ini,” tandas Erick.[rea]

Apa Reaksi Anda?

Komentar