Ekbis

Pameran Wedding Kembali Dihelat Di Surabaya

‍Surabaya (beritajatim.com) – Bak hujan di padang pasir. Pepatah ini agak tepat pada event Signature Wedding Festival 2021 yang dihelat Keeya Exhibition Organizer (KEO) di The Square Ballroom ICBC Center Surabaya pada Jumat (2/4/2021).

Bagaimana tidak setahun lebih pandemi telah menghantam kehidupan warga dunia, berbagai event dan festival wedding pun tak pernah lagi dihelat.

“Ini adalah event pertama kami untuk featival wedding. Setelah tertunda beberapa kali, akhirnya Pemerintah Kota Surabaya mengizinkan kami menggelar ini. Kami sangat berterimakasih atas suport Pemkot Surabaya dan ini membuat bisnis wedding mulai menggeliat lagi,” beber Event Director Celtic, Veni Laksono, saat ditemui disela kegiatan pameran.

Dihelat ditengah pandemi tentunya menjadi tantangan besar bagi semua penyelenggara. Sebab mereka harus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Jika dulu jumlah pengunjung bisa 1.000 orang di satu waktu, tetapi kini kami harus benar-benar membatasi hanya boleh 300 pengunjung saja yang berada di area pameran, sehingga flow pengunjung harus benar-benar kami jaga,” terangnya.

Meskipun dihelat dengan protokol kesehatan super ketat, tetapi tak menghalangi pelaku usaha dibidang wedding surut. Buktinya pameran wedding yang digelar hingga 4 April 2021 ini diikuti oleh ratusan vendor seperti jasa make up, dekor, Wedding Organizer, Foto hingga undangan.

Veni optimis, industri kreatif bakal kembali bergeliat menyusul adanya kelonggaran-kelonggaran dari pemerintah serta massifnya vaksinasi Covid-19. Apalagi trend industri wedding seperti Wedding Hybrid atau perpaduan aktivitas pernikahan offline dan online mulai bermunculan ditengah pandemi.

“Kami berharap pameran ini akan jadi mercusuar kebangkitan event wedding di Jatim,” tandasnya.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar