Ekbis

Antisipasi Virus Corona

Pameran Otomotif GIIAS 2020 di Surabaya Dibatalkan

Surabaya (beritajatim.com) – Panitia penyelenggara GIIAS Surabaya 2020 yang rencananya akan digelar 20 -29 Maret mendatang harus rela melepas omset penjualan mobil milyaran karena mewabahnya virus Covid-19 atau corona. Sebab event yang melibatkan sejumlah produsen mobil dunia ini harus dibatalkan.

GIIAS yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) setiap tahunnya ini mampu mendatangkan 55 ribu pengunjung untuk 10 hari pameran kendaraan bermotor ini. Namun dengan dibatasinya ruang berkumpul oleh pemerintah akibat bahaya corona, dengan terpaksa event ini dibatalkan hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

“Saat ini, GAIKINDO berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan  keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Untuk itu GAIKINDO percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan  langkah terbaik untuk melindungi semua pihak. GAIKINDO mengharap dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mengambil tindakan pencegahan dan mendahulukan kesehatan dan keselamatan bersama,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, dalam pernyataan resminya.

Tak hanya GIIAS saja yang batalkan sejumlah kegiatan masyarakat seperti seminar-seminar pun ikut dibatalkan.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran, GIIAS 2020 Surabaya bukan dihilangkan hanya diundur waktunya.

“Penyelenggaraan  pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.  Keputusan ini diambil, berdasarkan pertimbangan matang GAIKINDO sebagai bentuk upaya dan  langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force  majeure nasional,” tandasnya.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar