Iklan Banner Sukun
Ekbis

Pamekasan Sangat Berpeluang Kembangkan Sektor Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno berbincang bersama Bupati Badrut Tamam, di sela Workshop KaKo Kreatif di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Kamis (25/5/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin UnoSandiaga Salahuddin Uno menyebut kabupaten Pamekasan, sangat berpeluang mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan di sela kegiatan Workshop Kato (Kabupaten/Kota) Kreatif yang digelar di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (25/5/2022). Dihadiri sejumlah pelaku usaha kreatif yang tergabung dalam program Wirausaha Baru (WUB) atau Saputangan Biru.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak para pelaku usaha kreatif agar dapat memanfaatkan berbagai peluang bisnis. Tentunya guna mendukung tumbuh kembangnya sektor ekonomi di kabupaten Pamekasan,” kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Terlebih selama ini, para pelaku usaha juga mendapat kesempatan untuk mengikuti berbagai pelatihan melalui program WUB yang digagas Pemkab Pamekasan. Termasuk juga pelatihan memasarkan berbagi produk hasil karya pelaku usaha lokal di Pamekasan.

“Salah satu yang ingin kami dorong, yakni ekonomi kreatif yang akan meningkatkan ekonomi ekstraktif. Apalagi selama dua tahun terakhir, pandemi (Covid-19) benar-benar menjadi hantaman keras bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Hanya saja pihaknya mengajak seluruh pelaku usaha agar dapat menyikapi kondisi tersebut dengan bijaksana, salah satunya dengan memanfaatkan era digital untuk memasarkan berbagai produk usaha. “Saat ini, kita harus memanfaatkan digital marketing. Sebab hal itu dapat menjadi peluang bagi para pelaku usaha jika ditekuni,” tegas Sandi.

Hal tersebut direspon positif oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. Ia menilai jika selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan sektor ekonomi di daerah yang dipimpimpinnya. Selah satunya melakui program Saputangan Biru hingga pembangunan Wamira Mart untuk produk lokal.

“Selama ini kami memiliki komitmen untuk memajukan sektor ekonomi kreatif, hal itu sebagai bentuk dukungan pemerintah kabupaten terhadap kemajuan sektor ekonomi di kabupaten Pamekasan. Apalagi melalui program WUB, para pelaku usaha juga merasa terbantu dalam meningkatkan kualitas usaha yang sedang ditekuni,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar