Ekbis

Oppo Siapkan 250 Ready Unit untuk Seri A9

surabaya (beritajatim.com) – Oppo siapkan sedikitnya 250 unit Oppo seri A9 yang pekan lalu masih berstatus pre-order, kini siap disalurkan kepada penggemar Oppo yang sudah mendaftar saat pre order berlangsung.

Nah, untuk menggenjot penjualan pasca pre order Oppo menggandeng Apollo Gadget Store dengan menghelat pameran khusus Oppo A9 yang digelar di Galaxy Mall mulai Senin (23/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019).

“Sebanyak 250 unit yang kami siapkan diharapkan kurang. Artinya akan ada banyak penggemar Oppo melirik A9 ini,” jelas Evander Horyzon, General Manager Oppo Surabaya, disela pameran yang digelar di atrium Galaxy Mall 1, Surabaya.

Seri Oppo A9 sudah dikenalkan di pasar sejak 17 September 2019, bersama seri Oppo A5. Keduanya menjadi seri terbaru untuk segmen midle atau menengah dengan kisaran harga di Rp 3 juta – Rp 4 juta.

Evander mengatakan, meski sebelumnya Oppo banyak meluncurkan seri flagship, namun pihaknya tidak meninggalkan seri midle. “Sebelumnya kami ada seri F11 yang cukup menarik konsumen segmen midle kami. Tapi dengan kehadiran A9, berhasil menarik konsumen yang lebih banyak lagi, dengan rata-rata naik 40 persen dibanding F11,” jelasnya.

Diakui Evander, pasar menengah memiliki respon yang cukup positif setiap kali ada seri baru dari Oppo. Termasuk di Surabaya, yang mencatatkan pertumbuhan 48 persen dibanding F11, saat pengenalan A9 secara pre order.

Hal itu tak lepas dari teknologi yang dibenamkan di A9. Diantaranya empat kamera, stabilization untuk video yang stabil dan jernih dengan software EIS, dual stereo speaker Dolby Atmos, RAM 8 GB dan ROM 128 GB, baterai besar 5000 mAh dan lainnya.

Owner Apollo Gadget Store, Irwan Hariyanto, mengakui bahwa pasar smartphone cenderung tumbuh saat ada seri baru. “Termasuk seri Oppo ini. Oppo selalu menarik bagi konsumen,” kata Irwan.

Dalam penjualan group Apollo Gadget Store, Oppo tercatat berada di peringkat 2 dalam penjualan secara brand. Dengan brand Samsung masing menguasai pasar. Terkait pameran yang digelar di Galaxy Mall 1, Irwan menyebutkan, pihaknya menggandeng pihak ketiga sebagai penerima produk trade in (tukar tambah).

“Seperti biasanya, kami siapkam program tukar tambah. Jadi untuk mendapatkan seri baru Oppo A9 bisa dengan menjadikan smartphone lama sebagai uang muka. Tambahannya bisa dengan melakukan cicilan dengan kartu kredit maupun leasing,” tandas Irwan. [rea/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar