Iklan Banner Sukun
Ekbis

OJK – LSAI Edukasi Masyarakat Kelola Keuangan Secara Bijak

Sosialisasi Literasi Keuangan bersama OJK

Sumenep (beritajatim.com) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Lembaga Studi Arus Informasi (LSAI) di Kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi Literasi Keuangan di Graha Soekarno Sumenep.

Direktur LSAI, Abrari mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mampu mengelola keuangan dengan baik dan bijak. “Karena mengatur keuangan itu bukan hal gampang. Apalagi jika uangnya tidak ada. Itu problem. Tapi saya yakin, kita semua punya uang yang harus dikelola dengan baik,” katanya, Selasa (27/9/2022).

Karena itu, ia mengajak untuk belajar bersama tentang bagaimana mengelola keuangan dengan bijak dari pembicara dalam sosialisasi literasi keuangan tersebut. Sementara Kepala Bagian Marketing KPO PT. BPRS Bhakti Sumekar, Rino Dofantoro saat mengisi acara tersebut mengatakan, di tengah kondisi ekonomi seperti saat ini, masyarakat dituntut mampu mengelola keuangannya dengan bijak dan harus lebih memperioritaskan kebutuhan dari keinginan.


“Dari dari sudat pandang ekonomi, masa-masa sekarang adalah masa yang sulit. Bahkan tahun 2023 kondisi ekonomi diprediksi akan semakin ‘gelap’. Sehingga masyarakat harus betul-betul dapat mengelola keuangan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Rino, salah satu cara mengelola keuangan yang baik ialah ketika hendak membelanjakan uang, selain pertimbangan urgensitas juga harus tahu situasi.

“Jadi bapak-bapak, ibu-ibu yang sekarang punya uang dan ingin membeli mobil atau rumah, sebaiknya ditahan dulu. Gunakan dulu yang ada. Sebab ke depan kita akan bertumpu pada uang tunai. Kecuali untuk dibuat beli emas. Karena emas merupakan salah satu investasi yang diperkirakan akan terus naik,” tukasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar