Ekbis

Normal Baru, Masker Wedding Laris Manis

Kediri (beritajatim.com) – Tampil cantik dan ganteng saat prosesi sakral pernikahan tentu menjadi harapan seluruh calon pengantin. Namun karena adanya pandemi Covid-19 ini, mengharuskan setiap pengantin tampil dengan kewajiban memakai masker saat akad nikah.

Seorang desainer gaun pernikahan asal Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri melihat kegalauan ini sekaligus menangkap peluang ekonomi dengan menciptakan masker fashionable. Ialah Dewi Fitriana, desainer yang membuat masker khusus pernikahan.

Masker pengantin ini dibuat untuk menyesuaikan riasan pengantin agar tetap terlihat anggun meski harus menggunakan masker. Biasanya Dewi membuat sesuai dengan pesanan para make up artis, saat ini kebanyakan pesanannya adalah masker berwarna putih, karena pernikahan hanya diperbolehkan akad nikah saja.

“Untuk masker pengantin perempuan dibuat lebih anggun dengan aksen payet. Sementara untuk pengantin pria hanya menggunakan kain jaguard. Warna dan motif kain jaguard yang mengkilat sudah membuat pengantin pria terlihat lebih menawan jika hanya dibandingkan menggunakan masker kain biasa,” kata Dewi Fitriana.

Sebagaimana diketahui, pernikahan di masa pandemi telah diperbolehkan. Akan tetapi dengan syarat tetap menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,  yakni memakai masker  dan menjaga jarak. [nm/ted]

 

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar