Ekbis

Normal Baru, CSR Diarahkan ke Masjid

Jember (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Ini membuat akhirnya dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility atau CSR) di era normal baru diarahkan untuk penanganan pandemi di ruang publik, terutama masjid.

Sedikitnya sudah 100 tempat ibadah menjadi sasaran sanitasi yang dibiayai dengan dana CSR oleh PT Victoria Care Indonesia. Tim sanitasi Secret Clean dikirimkan ke sejumlah masjid dan tempat ibadah lain. “Dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan yang cukup tinggi,” kata Sumardi Widjaja, COO PT Victoria Care Indonesia.

Masjid Roudhotul Muchlisin di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi sasaran Secret Clean ini, Jumat (28/8/2020). Sehari sebelum salat Jumat, tim kebersihan Secret Clean telah melakukan sanitasi dan menyediakan produk-produk kebersihan seperti sarana mencuci tangan, sabun cuci, penyanitasi tangan di tempat-tempat strategis di lingkungan Masjid. Tujuannya memudahkan jemaat dalam menjaga kebersihan.

“Aksi CSR Secret Clean menyasar ke tempat ibadah, karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama, dengan durasi ibadah yang cukup lama,” kata Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar