Ekbis

New Normal, Okupansi Hotel Aston Inn Gresik Mulai Naik

Gresik (beritajatim.com) – Memasuki fase new normal di tengah pandemi Covid-19, okupansi hotel Aston Inn Gresik mulai naik 25 persen. Kenaikan okupansi itu tak lepas dari penerapan inovasi untuk meminimalisir penularan Covid-19 di hotel sejak awal pandemi.

General Manager Aston Inn Gresik, Paminta Nugraha menuturkan, dampak pandemi Covid-19 sangat terasa bagi sektor perhotelan dan pariwisata. Terlebih lagi saat diberlakukan pembatasan sosial berskala sosial (PSBB). Sehingga, okupansi kami mengalami penurunan 82 persen.

“Tingkat okupansi itu mengalami penurunan sejak soft opening. Namun, di fase new normal kami optimis bisa naik lagi karena ada inovasi,” tuturnya, Kamis (9/07/2020).

Lebih lanjut Paminta mengatakan, untuk menjalankan inovasi mengurangi penularan Covid-19, selain mensterilkan kamar dan berbagai titik yang rentan tersentuh tangan, dia juga memberikan kemudahan contactless activity seperti check-in online, penggunaan key card drop box untuk pengembalian kunci kamar, hingga scan barcode untuk password wifi dan menu restauran.

“Seluruh karyawan kami juga menggunakan masker, sarung tangan, serta face shield untuk alasan keamanan serta penegakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, kenaikan okupansi hotel menunjukkan bahwa orang-orang telah memberikan kepercayaannya terhadap Aston Inn dengan segala usaha dan inovasi yang telah dilakukan.

“Kepercayaan itulah yang akan selalu kami jaga. Kedepannya, kami semakin optimis bahwa okupansi hotel akan terus meningkat dengan aturan tatanan baru,” imbuhnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar