Ekbis

Natal dan Tahun Baru, Jaringan Telkomsel Dijamin Lancar

Telkomsel melakukan roadshow Natal dan Tahun Baru di Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Telkomsel memastikan jaringan selular pada Hari Natal 2019 dan malam Tahun Baru, (31/12/2019) dijamin lancar. Sebab, momen natal dan tahun baru merupakan salah satu musim liburan panjang di Indonesia. Sehingga jaringan telekomunikasi diharapkan stabil.

Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, pihaknya bakal melakukan ujicoba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik. Pada umumnya lonjakan trafik terjadi saat musim liburan, seperti natal dan tahun baru.

Optimalisasi ini, diharapkan membuat pelanggan Telkomsel dapat berkomunikasi menggunakan data seluler dengan nyaman dan lancar. Selain layanan selular, layanan digital seperti internet dipastikan bakal stabil.

“Untuk Natal dan Tahun Baru, dari kita paling basik itu layanan dasar komunikasi seperti internet. Dan kita dengan jadirngan 4G Telkomsel yang coverage-nya sudah jauh di seluruh Indonesia, akan kita perbaiki, akan kita tambah kapasitas, terutama di daerah lintasan atau jalur wisata, tempat ibadah, dan puncaknya nanti di malam tahun baru,” papar Ririn, Kamis (12/12/2019).

Ririn mengungkapkan, optimalisasi jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan Unit Combat atau BTS Mobile yang dikerahkan pada titik-titik trafik komunikasi padat. Ada 209.000 BTS Mobile yang digelar di seluruh Indonesia termasuk daerah terluar. Dari total itu, 77.000 diantaranya merupakan BTS 4G.

“Untuk jalur-jalur yang berpotensi padat, seperti tol dari Jakarta-Malang, itu kita pastikan aman. Ada yang melalui BTS Mobile, atau BTS permanen dan kita tambah kapasitas. Kita masih pada 4G saat ini, tapi dengan 4G Telkomsel, kualitas terjamin, stabil. Kita pastikan aman. Level kebutuhan pelanggan sekarang jauh lebih tinggi dibandingkan dulu, sekarang suka berbagi foto, video, dan lainnya. Itu kebutuhan jauh lebih tinggi,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar