Ekbis

Mudik Dilarang, Jasa Pengiriman Paket Naik 26 Persen

Gresik (beritajatim.com) – Adanya larangan mudik oleh pemerintah menjadi keuntungan bagi perusahaan pengiriman paket. Mendekati Hari Raya Idul Fitri ini, jasa pengiriman paket luar kota mengalami kenaikan hingga 26 persen.

Minggu pertama Mei 2021 menjadi puncaknya jasa pengiriman paket kebanjiran order. Salah satunya di Kantor Pos Gresik. Dalam sehari, lalu lalang masyarakat Gresik yang melakukan transaksi pengiriman paket bisa mencapai 1.000 orang.

Puluhan petugas loket di Kantor Pos Gresik cukup sibuk melayani pengiriman paket. Hal ini terlihat kesibukan petugas mulai pagi sampai siang hari saja. Apabila sudah sampai waktu siang hingga sore, pengirim mulai sepi.

Manager Penjualan Kantor Pos Gresik Lalu Arman Mahadi menuturkan, sejak minggu ketiga dan keempat bulan April 2021. Minggu pertama Mei ini mengalami kenaikan cukup fantastis. Selama sepekan tercatat ada 6.898 paket.

Minggu kemarin (9/5) diprediksi menjadi puncak pengiriman paket. Hal ini apabila minggu ini baru dikirim, pastinya akan sampai setelah lebaran.

Mayoritas paket barang tjuannya, meliputi area Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Ada juga dengan tujuan luar pulau tapi jumlahnya tidak sampai 20 persen.

“Yang luar pulau sedikit. Hal ini kemungkinan juga ada pengaruh adanya larangan mudik lebaran. Karena mayoritas yang dikirimkan berupa paket ke perorangan,” pungkas Arman Mahadi. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar