Iklan Banner Sukun
Ekbis

Mudahkan Calon Jemaah Daftar Haji, CIMB Niaga Syariah Buka Cabang di Kankemenag Malang

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla (kiri) memberikan potongan tumpeng kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang Sonhaji (kanan) saat peresmian Kantor Cabang Pembantu CIMB Niaga Syariah di Kemenag Kabupaten Malang. (Ist)

Surabaya (beritajatim.com) – CIMB Niaga Syariah resmi membuka cabang pembantu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang. Pembukaan cabang ini menjadi salah satu inisiatif memudahkan nasabah yang berdomisili di Malang, khususnya untuk pendaftaran dan pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Bung Aldilla, mengungkapkan pembukaan cabang pembantu ini juga sebagai wujud dukungan CIMB Niaga Syariah terhadap Layanan Satu Atap yang diluncurkan Kemenag. Selain itu, guna memberikan kenyamanan pada calon jemaah dalam mengakses layanan sekaligus mengembangkan potensi bisnis haji.

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk beribadah haji, CIMB Niaga Syariah hadir lebih dekat dengan menjadi bagian dari Layanan Satu Atap di Kemenag Kabupaten Malang,” ujar Bung Aldilla, Selasa (24/5/2022).

CIMB Niaga Syariah KCP Kankemenag Kabupaten Malang resmi beroperasi sejak pekan lalu. KCP ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat membuka tabungan dan melakukan pendaftaran haji di CIMB Niaga Syariah.

Sebagai bank yang ditetapkan Pemerintah sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), CIMB Niaga Syariah memiliki produk Tabungan iB Pahala untuk kebutuhan ibadah haji. Tabungan ini telah terintegrasi dengan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag.

Layanan Satu Atap Kemenag sendiri membuat proses pendaftaran calon jemaah haji menjadi lebih singkat. Calon jemaah cukup sekali datang Kemenag Kabupaten Malang, maka semua proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat pada hari dan lokasi yang sama.

Calon jemaah dapat membuka pembukaan rekening haji dan menyerahkan setoran awal Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di KCP CIMB Niaga Syariah. Setelah itu, proses entri data ke Siskohat berjalan hingga pengambilan nomor porsi haji.

“Semoga pembukaan KCP CIMB Niaga Syariah tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat dan efisien bagi masyarakat dalam menyiapkan perjalanan ibadah haji,” kata Bung Aldilla.

Sejalan dengan strategi 2022 untuk berfokus pada pengembangan bisnis Syariah berbasis komunitas, selain membuka KCP di Kemenag Kabupaten Malang, CIMB Niaga Syariah juga terus memperluas kerja sama dengan komunitas di berbagai daerah.

Pertama, dengan menjalin sinergi bersama Universitas Gajayana (UNIGA) di Malang. Kedua, kerja sama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Komisariat Ajatappareng dan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) di Makassar.

Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah akan menyediakan produk dan layanan untuk mendukung kebutuhan perbankan dari para pemangku kepentingan APTISI dan YPWI. Hal ini sekaligus menjadi langkah penting CIMB Niaga Syariah untuk masuk ke segmen komunitas di Indonesia Timur yang berpusat di Sulawesi Selatan.

“Terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Malang, Universitas Gajayana, APTISI, dan YPWI yang telah memberikan kepercayaan kepada CIMB Niaga Syariah untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung kebutuhan finansial. Kami berharap kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi para pihak serta meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) CIMB Niaga Syariah tahun ini,” kata Bung Aldilla. (beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar