Iklan Banner Sukun
Ekbis

Modal Pensiun, Basuki Buka Lapak di Halaman Alfamart

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pensiun sebagai karyawan Maspion, tak lantas membuat Basuki Rahmat (52) warga Taman, kehabisan akal menghabiskan masa tuanya. Berikhtiar dan doa terus dilakukan.

Basuki nekat berwirausaha dengan membuka lapak jualan burger, donat, roti kukus serta pentol bersama Ina Dwijayanti (36), isterinya sendiri.

Keduanya mensyukuri, setelah terjun buka usaha kue-kuean, akhirnya pasutri itu mendapati tempat strategis untuk berjualan. “Saya langsung cari info, pertama dapat di halaman Alfamart By Pass Krian. Tapi karena di sana sepi karena trafficnya kendaraan besar saja, akhirnya pindah,” katanya di temui di Alfamart Ponokawan.

Sejak 2019, Basuki bergabung menjadi teman Alfamart dan menamai outletnya Gangga Doro Kupang, yang diambil dari nama sang anak bernama Gangga. “Kalau Doro Kupang singkatan dari donat kentang dan roti kukus panggang,” urainya

Namun, seiring waktu, penjualan donatnya menurun dan ia mencoba menggantinya dengan burger. “Malah jualan burger lebih laris. Saya coba pindah di Ponokawan ini di sebelah tenan istri saya Gangga Drink dan Pentol Sopo Ngiro sebab katanya laris. Ternyata memang benar,” syukur bapak 3 anak ini.

Agar bisnisnya berkah, Basuki dan istri bersedekah melalui promo Buy 1 Get 1 setiap hari Jumat. “Kalau konsumen beli 1 burger dapat 1 burger, kalau beli pentol 1 porsi ya dapat gratisan 1 porsi. Kita anggap sebagai sedekah,” imbuhnya.

Harga yang dipatok Basuki cukup terjangkau. Untuk burger Rp 11.000-Rp 18.000, untuk pentol Rp 5.000-10.000, sedangkan aneka minuman Rp 10.000 an. “Biar semakin dikenal, saya juga kerja sama dengan Grab Food dan Go Food. Selain itu melayani pesanan di luar pembeli yang datang langsung ke tenan,” jelasnya.

Per harinya, Basuki bisa mengantongi omzet tak kurang dari Rp 300.000 untuk ketiga bisnis yang ia kelola bersama istri. “Alhamdulillah seperti sekarang ini, semoga terus lancar dan berkah,” pujinya menutup. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar