Ekbis

Mobil Kelas MPV Masih Jadi Pendongkrak Penjualan

Gresik (beritajatim.com) – Di tengah stagnannya pertumbuhan ekonomi nasional, sejumlah dealer di Gresik masih menjadikan kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk mendongkrak penjualan. Kendaraan dengan daya tampung tujuh penumpang itu banyak diminati masyarakat.

Branch Manager Srikandi Diamond Indah Motors Gresik, Hendra Cahya mengungkapkan, terkait dengan mobil MPV, pihaknya mengandalkan Mitsubishi Xpander yang saat ini menjadi primadona. “Angka penjualan Xpander mampu tembus 30 unit per bulan,” ujarnya, di sela-sela peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2019 dengan tema Gebyar Wirausaha Mitsubishi di HOM Premiere Hotel, Senin (9/9/2019).

Hendra menambahkan, masyarakat Gresik saat ini banyak yang memilih tipe kendaraan dengan varian tertinggi. Hal ini menunjukkan bahwa daya beli masyarakat terhadap produk kendaraan di atas Rp 200 juta cukup tinggi.

“Sebenarnya masyarakat banyak yang punya dana namun tidak dibelanjakan. Kami kurang tahu faktornya apa. Namun jika melihat perilaku masyarakat Gresik sepertinya lebih suka membeli aset properti ketimbang beli kendaraan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Hendra menuturkan, pasar kendaraan keluarga serbaguna memang masih menjadi segmentasi terbesar dan relatif lebih stabil dibanding kelas lainnya. “Dalam kondisi apapun market mobil kelas MPV nyaris tidak mendapat pengaruh signifikan,” tuturnya.

Sementara itu, pada acara gebyar wirausaha Mitsubishi ratusan juragan L300 yang diundang mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah yang diundi. Di antaranya, televisi 32 inch, sepeda gunung, mesin cuci hingga kompor gas.

Dijelaskan, L300 merupakan salah satu produk kendaraan niaga yang menjadi andalan Mitsubishi. Dengan tingginya market share L300 di Gresik yang mencapai 76 persen. “Kegiatan merupakan apresiasi kepada konsumen yang sudah membeli kendaraan Mitsubishi. Kami sudah menyiapkan berbagai hadiah undian yang bisa dibawa pulang,” pungkas Hendra. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar