Ekbis

Wadahi Jualan 20.000 Pedagang Pasar di Sidoarjo

Mlion Soft Launcing di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mlijo online (Mlion) wadahi jualan 20.000 pedagang pasar Kabupaten Sidoarjo di market place untuk memodernisasi dan digitalisasi pasar agar terus bergerak.

Termasuk para pedagang pasar di Kabupaten Sidoarjo yang bakal punya marketplace atau pasar online untuk berjualan. Mlion aplikasi penjualan online siap diluncurkan untuk mewadahi sekira 20.000 pedagang di 19 pasar di Sidoarjo.

“Sekarang ini kita baru soft launching. Selanjutnya, kita keliling ke 19 pasar untuk sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang. Setelah itu Mlion baru akan grand launching,” kata Direktur Operasional Mlion Dandi Arditianto, Rabu (9/2/2022).

Lanjut Dandi, aplikasi ini hasil kerjasama Koperasi UMKM Delta Mandiri Sidoarjo dengan pihak swasta untuk mendorong perkembangan pasar tradisional menuju dunia digital.

Menurutnya, Mlion beda dengan market place pada umumnya. “Yang sudah berjalan itu kan hanya market place, sementara Mlion menggabungkan market place dan kurir. Sehingga proses pengiriman bisa jauh lebih cepat karena jadi satu,” jelasnya.

Masih menurut Dandi, melalui aplikasi ini, masyarakat bisa lebih mudah saat belanja kebutuhan harian. Tidak perlu datang ke pasar, cukup belanja lewat ponsel, barang langsung dikirim ke rumah.

“Pedagang yang bergabung jadi mitra kami juga punya banyak keuntungan. Selain bisa berjualan online, pedagang mendapat pos (pembukuan dari aplikasi), dukungan peningkatan jualan, hingga pinjaman modal usaha,” papar Dandi.

Tim dari Mlion juga bakal mengupgrade model penjualan dari para pedagang tradisional. “Misalnya packaging, bakal dibuat seperti pasar-pasar modern agar lebih bagus dan kualitas terjaga,” pungkas Dandi. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar